Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Musprov Perwosi, Istri Emil Dardak Gantikan Istri Gus Ipul

Kamis, 20 September 2018 20:03:38 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Musprov Perwosi, Istri Emil Dardak Gantikan Istri Gus Ipul

Surabaya (beritajatim.com) - Istri Bupati Trenggalek yang juga Wagub Jatim terpilih Emil Dardak, Arumi Bachsin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengprov Perwosi Jatim masa Bhakti 2018-2022. Arumi menggantikan Fatma Saifullah Yusuf, istri Wagub Jatim Gus Ipul.

Pemilihan dilakukan pada Musprov Perwosi Jatim X dengan melibatkan seluruh pengurus dari kabupaten/kota se-Jatim.

Selain pemilihan dan penetapan Ketua Pengprov Perwosi Jatim masa bhakti 2019-2022, agenda Musprov Perwosi X Jatim juga melaksanakan empat agenda pokok, di antaranya penyampaian laporan pertanggung jawaban masa bhakti 2014-2018, paparan Rancangan Program Kerja, laporan kerja, penyampaian permasalahan serta rancangan program kerja Pengprov Perwosi masa bhakti 2018-2022 dari Pengkab/kota.

Dalam paparannya, Arumi mengatakan, masa kepemimpinannya mendatang akan mendorong budaya olahraga kaum wanita dalam mewujudkan pembangunan Jatim berbasis keluarga yang sehat bahagia dan produktif.

Arumi juga mengapresiasi kepemimpinan Fatma Saifulah Yusuf karena memiliki pola komunikasi yang baik, sehingga Perwosi Jatim bisa menjabarkan setiap kegiatan untuk bersinergi dengan Pemprov Jatim.

"Saya harus bisa melanjutkan sesuatu yang luar biasa ini. Dan ini tantangan sekaligus rasa syukur untuk memimpin Perwosi Jatim. Nasihat dari Bu Fatma sangat dinanti. Prestasi yang ada harus dipertahankan seiring kemajuan zaman. Insya Allah, amanah yang diberikan akan saya wujudkan melalui pikiran tenaga dan waktu untuk menyukseskan Perwosi Jatim," tutur Arumi.

Fatma Saifullah Yusuf meminta kepengurusan pada masa bhakti 2018-2022 untuk bisa lebih baik lagi. Ini karena tantangan ke depan dinilainya sangat besar dan tidaklah mudah.

Hal tersebut disampaikan Fatma seusai Pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Perwosi X dengan tema Darmabakti Perwosi untuk Bangsa dan Negara melalui Keolahragaan di Hotel Santika Jemursari Surabaya.

Selama kurang lebih delapan tahun masa kepemimpinannya, Perwosi telah banyak menorehkan prestasi, di antaranya adalah menjadikan senam rekreasi Perwosi Jawa Timur membumi hingga dikenal luas oleh masyarakat pelosok daerah di Jatim.

Bahkan, Fatma pernah mendapatkan penghargaan Rekor MURI sebagai penyelenggara Senam Rekreasi Perwosi Jawa Timur dan diikuti oleh 3.238 peserta se-Jawa Timur pada tahun 2012 yang lalu. (tok/ted)

Tag : perwosi jatim

Berita Terkait

    Komentar

    ?>