Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Adik Prabowo: Ngapain Debat Capres Pakai Bahasa Inggris

Kamis, 20 September 2018 15:43:25 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Adik Prabowo: Ngapain Debat Capres Pakai Bahasa Inggris

Malang (beritajatim.com) - Hashim Djojohadikusumo atau adik Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan debat capres tidak seharusnya menggunakan bahasa Inggris. Usulan debat bahasa Inggris sebelumnya muncul dari kubu Prabowo-Sandi.

"Ngapain bahasa Inggris, saya tidak setuju. Siapa yang ngusulkan itu, goblok," kata Hashim, Kamis (20/9/2018).

Hashim berpandangan, debat capres harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan baku. Ia mengaku lebih setuju jika debat menggunakan bahasa Indonesia. "Seharusnya bahasa Indonesia yang baku yang bagus, jangan bahasa Indonesia yang prokem-prokem," ujar Hashim.

Hashim mengatakan penggunaan bahasa Inggris wajib dilakukan namun bukan saat debat capres. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal, ia pun mengimbau warga Indonesia untuk belajar berbagai bahasa asing.

"Bahasa Inggris itu sudah prasyarat. Sekarang yang lagi menjadi negara adikuasa China, kalau bisa belajar juga bahasa mandarin, nah bahasa Arab, Inggris, Jepang, Jerman harus dikuasai juga," tandasnya. (luc/kun)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>