Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ketua Timses Jokowi Jatim, Machfud: Ini Amanat yang Berat

Rabu, 19 September 2018 22:38:59 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Ketua Timses Jokowi Jatim, Machfud: Ini Amanat yang Berat

Surabaya (beritajatim.com) - Eks Kapolda Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dipercaya menjadi ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin untuk wilayah Jatim.

Penunjukan Machfud tertuang dalam Surat Keputusan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Maruf Nomor 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 yang diserahkan di kantor PDI Perjuangan Jatim, Rabu malam (19/9/2018). Penyerahan SK disaksikan semua pimpinan parpol pengusung Jokowi-KH Ma'ruf.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin TKD Jokowi-Ma'ruf Amin. Ini merupakan amanah yang berat, dan Insya Allah akan kita jalankan secara bersama-sama, bergotong-royong mengantarkan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin menjadi pemimpin Indonesia yang selalu bersih, merakyat, dan kerja nyata," kata Machfud kepada wartawan.

Machfud yang baru saja purna tugas sebagai kapolda Jatim menambahkan, tugas TKD adalah memperkuat TKN. TKD Jatim akan memastikan segala perencanaan dan eksekusi kampanye yang dirancang bersama bisa berjalan lancar serta efektif dalam memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf.

TKD Jokowi-KH Ma'ruf di Jatim pun berkomitmen menggalang kampanye bersahabat dan bermartabat. Dia memastikan politik dijalankan dengan gembira serta menjauhi fitnah dan hoax.

"Kita mengedepankan persaudaraan, kita pastikan Pilpres ini adalah festival program, bukan festival kebencian," papar Machfud.

Jatim, lanjut Machfud, adalah provinsi strategis dengan jumlah pemilih sangat besar, sehingga ikut menjadi penentu kemenangan dalam Pilpres. Oleh karena itu, TKD Jatim akan bergerak sistematis, memadukan kerja politik di darat dan udara yang dipandu para kiai, tokoh masyarakat, kader partai, para relawan, serta pendekatan ilmiah berupa survei-survei terukur.

"Kami akan silaturahim ke kiai, para habib, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk memastikan Pak Jokowi menang," tuturnya.

Saat ini, semua tim di tingkat kabupaten/kota juga sudah siap, termasuk dengan posko-poskonya. Sudah terdapat koordinator di masing-masing wilayah. "Hanya tinggal satu daerah, yaitu Lumajang, yang dalam satu-dua hari ini kami rampungkan," kata Machfud yang menghabiskan 32 tahun masa hidupnya di kepolisian.

Soal target, Machfud mengaku tidak mau jumawa. Tapi dengan doa dan kerja keras, dia yakin bisa kembali memenangkan Jokowi di Jatim. Apalagi, rakyat sudah merasakan kerja-kerja Jokowi selama ini, baik dalam hal infrastruktur, kesejahteraan sosial, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

"Misalnya tol di Jatim, pesat sekali kemajuannya, tahun depan sudah tersambung sampai Banyuwangi. Bendungan-bendungan yang dulu terhenti pembangunannya, sudah dikebut lagi sehingga bisa mengairi dan mencetak lahan pertanian baru," terang Machfud.

Machfud akan segera merinci langkah strategis dan taktis berdasarkan survei terbaru yang sudah dikantongi hasilnya.

"Sebagai arek asli Jatim dan mantan kapolda, Insya Allah saya memahami daerah ini, dan dengan bekal strategi yang tepat kita akan bergotong royong bersama memenangkan Pak Jokowi dan KH Ma'ruf. Tentu semua gerak kami dipandu oleh nasihat para kiai dan tokoh masyarakat," pungkas Machfud. [tok/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>