Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jelang Pemilu 2019

Polres Pamekasan Komitmen Ciptakan Kondisi Aman dan Damai

Rabu, 19 September 2018 22:04:52 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Polres Pamekasan Komitmen Ciptakan Kondisi Aman dan Damai

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo menegaskan komitmennya untuk terus menciptakan suasana aman, damai dan kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, yakni pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 yang digelar di area Monumen Arek Lancor, Rabu (19/9/2018). Dimana dalam kegiatan tersebut tampak hadir jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, termasuk juga beberapa instansi terkait.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu AKBP Teguh Wibowo juga secara simbolis menyematkan tanda pita operasi kepada perwakilan anggota. Sekaligus melakukan pengecekan beberapa personil yang disiapkan untuk mengawal kelancaran dan kesuksesan pemilu di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

"Melalui apel ini, kami selaku pihak keamanan bersama instansi terkait komitmen mewujudkan pesta demokrasi yang aman, tertib, damai dan kondusif," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo kepada jajaran anggota peserta apel.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama instansi lain juga komitmen menciptakan kondisi aman dan konfldusif selama pelaksanaan pemilu mendatang. "Polri komitmen untuk bekerja keras untuk menciptakan kondisi yang tertib dan aman," tegasnya.

"Tidak kalah penting, kami juga berharap Polri dan TNI netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi, sekaligus memperkuat sinergitas agar tercipta situasi dan kondisi yang aman dan damai. Termasuk juga mengantisipasi penyebaran berita hoax yang dapat memecah belah bangsa, mari kita menjadi abdi negara yang bijak menanggapi hal ini," jelasnya.

Pesta demokrasi mendatang, nantinya akan dilaksanakan pemilu serentak pada 17 April 2019. Dimana pemilu tersebut bakal digelar pemilihan umum legislatif (pileg), serta pemilihan presiden dan wakil presiden yang biasa disebut Pilpres 2019. [pin/ted]

Tag : pemilu 2019

Komentar

?>