Rabu, 17 Oktober 2018

Soal Pilpres, KH Said Aqiel: Ada Calon dari NU

Selasa, 18 September 2018 19:20:38 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Soal Pilpres, KH Said Aqiel: Ada Calon dari NU

Jombang (beritajatim.com) - Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj menghadiri pelantikan PWNU Jawa Timut di pondok pesantren Mambaul Maarif Denanyar Jombang, Selasa (18/9/2018). Dalam sambutannya, Said mengingatkan tentang bahaya gerakan kelompok-kelompok radikal.

Sementara saat diwawancarai wartawan soal Pilpres 2019, Said menegaskan bahwa arah warga nahdliyin sudah jelas, karena ada dari kader NU yang maju sebagai cawapres, yakni KH Ma'ruf Amin. "Warga NU sekarang jelas dong, ada calon  yang dari NU. Walaupun NU bukan parpol, tapi sudah pasti ada keterpanggilan," kata Said usai acara.

Said juga mengatakan, pihaknya menyayangkan ada pihak-pihak yang menjual agama untuk kepentingan politik. Dengan kata lain, menjual ayat Allah dengan harga murah, yakni untuk kepentingan lima tahun. "Silakan kalau ingin menang, tapi jangan menjual agama," ujarnya.

Selain Said Aqiel, pelantikan tersebut juga dihadiri salah satu Ketua PBNU Saifullah Yusuf, kemudian Wakil Rais Aam KH Miftakhul Akhyar. Sementara, Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin yang sudah dijadwalkan ke acara tersebut, berhalangan. [suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>