Minggu, 18 Nopember 2018

Pesan Sandiaga Uno untuk Emak-emak: Yang Bisa Ditunda, Tunda Dulu

Sabtu, 15 September 2018 08:15:53 WIB
Reporter : -
Pesan Sandiaga Uno untuk Emak-emak: Yang Bisa Ditunda, Tunda Dulu

Jakarta (beritajatim.com) - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunggah video dialog dirinya bersama pengusaha muda saat melakukan kunjungan ke Cikole, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018) lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam tayangan awal video, terlihat salah seorang pengusaha muda yang diajak berdialog menyampaikan bahwa dirinya kerap mendengar keluhan kalangan ibu yang akrab disapa emak-emak bahwa harga kebutuhan saat ini merangkak naik.

"Jadi, untuk beli baju pun tidak bisa naik kita harganya. Begitupun mungkin pengusaha yang lain juga merasakan hal yang sama. Saya dengar dari pengusaha yang lain pun seperti itu, semua naik," kata pengusaha itu dalam video.

Pengusaha pria itu lalu mengungkapkan bahwa berbagai kebutuhan saat ini naik harganya tiga sampai empat kali lipat. "Ini curhatan dari saya, bahkan ekonomi sekarang ini aduh ya Allah kerasa banget," katanya.

Pada video yang sama, Sandi menyampaikan bahwa dirinya juga mendengar bahwa para pedagang hingga emak-emak semakin tekor keuangannya akibat kebutuhan pokok dan lainnya yang serba naik.

"Biasanya pengusaha pemula, pengusaha ibu-ibu dan juga pengusaha muda yang milenial, emak-emak mereka merasa kok orderan naik tapi tambah tekor ya? Betul nggak? Kok nombok melulu," kata Sandiaga.

Ia lalu mengingatkan bahwa masyarakat harus berhemat dengan menekan pengeluaran yang tidak perlu semaksimal mungkin. "Pemborosan jangan sampai terjadi. kalau ada yang bisa ditunda, ditunda pengeluarannya," lanjutnya.

Adapun sebagai keterangan video di akun @sandiuno itu tertulis, "Berdialog Kewirausahaan dengan pengusaha-pengusaha muda dengan tema "Menjadi Millenial Tangguh Dengan Wirausaha" di Cikole, Bandung Barat. Dalam diskusi ini, kami menerima banyak aspirasi dan keluhan dari para pengusaha muda ini. Harga-harga untuk produksi naik, dan ini berdampak negatif pada keuntungan yang mereka dapatkan. Saran yang bisa saya sampaikan di situasi ekonomi seperti sekarang ini ialah untuk lebih selektif dalam berbelanja kebutuhan. Yang bisa ditunda, tunda dulu, dahulukan yang prioritas. UMKM sebagai penopang dan penggerak ekonomi Indonesia jangan sampai lesu, karena ini akan berdampak pada pengurangan lapangan kerja dan naiknya angka pengangguran. Tentunya kita semua tidak ingin ini terjadi di Indonesia."

Hingga saat ini, unggahan video tersebut terpantau telah ditayangkan ulang sebanyak 99.410 kali dan mendapat 16.475 tanda suka dari para pengguna Instagram. [but]

Sumber : inilah.com
Tag : pilpres 2019

Komentar

?>