Rabu, 19 September 2018

Sandiaga Minta Kepala Daerah Netral Untuk Hindari Konflik Kepentingan

Rabu, 12 September 2018 19:18:05 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Sandiaga Minta Kepala Daerah Netral Untuk Hindari Konflik Kepentingan

Malang (beritajatim.com) - Calon wakil Presiden Sandiaga Uno meminta seluruh kepala daerah bersikap netral dalam pemilihan presiden 2019 nanti. Sikap netral untuk menghindari konflik kepentingan yang bisa saja terjadi.

Sandiaga menyebut peraturan KPU menyatakan gubernur maupun wakil gubernur atau kepala daerah harus bersikap independen. Sandiaga berharap kepala daerah netral dengan fokus membangun daerah yang dipimpin.

"Tugas seorang kepala daerah itu kan membangun wilayah. Gubernur dan wakil gubernur itu harus independen," kata Sandiaga saat di Malang, Rabu, (12/9/2018).

Sandiaga mengatakan kepala daerah terpilih atau kepala daerah yang sedang menjabat seharusnya tidak terjebak dalam pusaran Pilpres. Kepala daerah diminta fokus dan tidak memecah wilayah antara pembangunan daerah dan kepentingan Pilpres.

"Mereka baru saja melalui sebuah proses pemilihan yang melelahkan. Mereka tugasnya adalah membangun ekonominya, membuka lapangan pekerjaan dan memastikan harga harga terjangkau. Bukan berada di pusaran Pilpres," tandasnya. (luc/kun)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>