Rabu, 19 September 2018

Khofifah Pastikan Mulai Tahun Depan Imam Masjid Kantongi Tunjangan Kehormatan

Rabu, 12 September 2018 17:03:36 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Khofifah Pastikan Mulai Tahun Depan Imam Masjid Kantongi Tunjangan Kehormatan

Surabaya (beritajatim.com) - Meskipun baru akan dilantik di tahun 2019 nanti, Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansa sudah mulai tancap gas untuk memastikan semua visi dan misinya berjalan dengan baik.

Beberapa program yang masuk di dalam rancangan Nawa Bhakti Satya saat ini satu persatu sudah mulai diinisiasi agar bisa langsung optimal ketika Khofifah resmi menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur kelak.

Salah satunya adalah program Jatim Berkah. Program yang bertujuan memastikan kesejahteraan pada tiap Takmir Masjid itu saat ini mulai digulirkan.

"Dalam rencana anggaran belanja Pemprov Jawa Timur tahun 2019,  sudah dicantumkan anggaran untuk memberikan tunjangan tahunan bagi Imam Masjid di pinggiran Jawa Timur," kata Khofifah

"Semuanya dapat. Pulau terluar dan juga seluruh pelosok Jawa Timur," tambah wanita yang berpasangan dengan Emil Dardak selaku Wakil Gubernur itu.

Dengan begini, menurut wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial ini, kesejahteraan bagi para pemuka agama sudah bisa dibilang terjamin.

"Sebanyak 11 ribu imam musholah,  imam masjid yang ada di pinggiran di pelosok hutan, akan diberikan tunjangan kehormatan sebesar Rp 2 juta per tahun," pungkas Khofifah. [ifw/ted]

Komentar

?>