Rabu, 19 September 2018

Sandiaga Uno: Penggangguran Meningkat, Masyarakat di Zona Pesimis

Rabu, 12 September 2018 14:19:07 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Sandiaga Uno: Penggangguran Meningkat, Masyarakat di Zona Pesimis

Malang(beritajatim.com) - Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno bertemu dengan emak-emak di Pondok Pesantren Nurul Huda, Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, (12/9/2018).

Usai menyapa emak-emak Sandiaga menyebut masyarakat Indonesia berada di zona pesimis.

Menurut Sandiaga Uno, masalah besar yang dihadapi Indonesia adalah ekonomi dan minimnya peluang kerja. Ekonomi yang dimaksut adalah naiknya sejumlah kebutuhan pokok.

Sedangkan lapangan pekerjaan, menurut Sandiaga masih banyak angka pengangguran di Indonesia.

"Industri sudah dibawah 20 persen kita harus pastikan lapangan kerja tercipta. Kita lihat sekarang masyarakat kita dalam zona pesimis, indeks ketersediaan lapangan kerja menurut survei BI ada dalam zona pesimis," kata Sandiaga.

Sandiaga meminta masyarakat untuk berhijrah dari masa sulit ekonomi menuju kejayaan ekonomi. Caranya, dikatakan Sandiaga bisa dengan memperkuat ekonomi mulai dari desa/perkampungan hingga Kota/Kabupaten.

"Beban hidup kita semakin berat. Kita harus berhijrah perkuat ekonomi umat, ekonomi kota/desa dan perkampungan," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan hijrah ekonomi yang dimaksut adalah memperkuat ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan sumber daya nasional. Menurutnya perlu revitalisasi industri agar ekonomi Indonesia menjadi kuat.

"Kita harus perkuat ekonomi rakyat, sumber nasional harus diperkuat, ekspor kita tingkatkan kita harus revitalisasi industri kita," tandasnya. (luc/ted)

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>