Minggu, 18 Nopember 2018

H Jonathan Judianto Genjot PAD Sampang Melalui Sumber Payung

Jum'at, 07 September 2018 21:17:48 WIB
Reporter : Zamachsari
H Jonathan Judianto Genjot PAD Sampang Melalui Sumber Payung

Sampang (beritajatim.com) - Berkat inovasi dan keseriusan Pj Bupati Sampang, H Jonathan Judianto untuk mengabdi kepada masyarakat terutama dalam mengentaskan warga di tiga kecamatan terbebas dari bencana kekeringan, Jumat (7/9/2018) siang.

Jonathan dengan didampinggi oleh beberapa pejabat. Melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sumber Payung, di Desa Ketapang Laok, Kecamatan Ketapang. Alhasil dari pemantaun di lokasi air di Sumber Payung cukup bagus dan mampu menyediakan kebutuhan air sebesar 162 liter per detik.

"Tahun ini kita akan segera membangun pipa distribusi sepanjang 2 Km dengan sumber dana dari DAK sebesar Rp 1,2 Milyar," terang Jonathan.

Lebih lanjut Pj Bupati Sampang ini menjelaskan, setelah mengarap pipa distribusi air, tentunya bagi masyarakat yang sebelumnya tidak bisa menikmati air bersih akan teraliri. Sehingga, dapat menguranggi beban warga yang setiap musim kemarau selalu dilanda kekeringan.

"Selain ada pembangunan pipa tahun ini ke depan kita juga akan mengajukan dana ke pemerintah pusat sebesar 4 Milyar sebagai pengembangan ke wilayah lain," imbuhnya.

Masih kata Jonathan, jika program pipanisasi ini berhasil maka bisa meningkatkan pendapatan asli daerah asal dikelola dengan benar. "Kalau manegementnya baik dan pipa yang bagus tidak menutup kemungkinan PAD kita bertambah sekitar 1 Milyar lebih setiap tahunya dari sumber payung," pungkasnya.

Sekedar diketahui, jika pipanisasi air sumber payung rampung, maka tiga Kecamatan yakni Robatal, Ketapang dan Karang Penang dipastikan akan terbebas dari bencana kekeringan.(sar/ted)

Tag : sampang

Komentar

?>