Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Antisipasi Politik Propaganda, Ini Pesan Khofifah Kepada Muslimat

Selasa, 28 Agustus 2018 14:09:13 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Antisipasi Politik Propaganda, Ini Pesan Khofifah Kepada Muslimat

Bojonegoro (beritajatim.com) - Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indarparawansa mengimbau kepada seluruh muslimat yang ada di Indonesia lebih cerdas serta berhati-hati. Apalagi di tahun politik yang rawan terjadi propaganda.

"Makanya, saya berpesan kepada seluruh muslimat untuk melakukan saring baru sharing. Saring informasi yang masuk dan jika baik baru sharing," ujarnya, Selasa (28/8/2018).

Itu menjadi penting supaya, kata Khofifah, informasi yang masuk tidak langsung di share (disebar), sehingga harus dibaca, ditelaah dan direnungkan efek yang terjadi atas informasi yang sudah dibagikan.

"Kalau di kita (Muslimat) biasanya dilakukan secara berjenjang. Jadi bisa tersampaikan informasinya. Karena secara berjenjang di forum-forum muslimat kan ada pengajian rutin," ungkapnya.

Pendidikan politik juga menjadi salah satu hal yang penting. Melihat proses partisipasi politik yang sangat bagus dari muslimat. Saat ini, pendidikan politik di badan muslimat, kata dia, sudah berjalan dengan baik. Sehingga, banyak perempuan yang berpartisipasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) yang berbarengan dengan Pilpres.

"Politik kan dinamis. Artinya selalu berkembang. Jika suami istri kemudian berpolitik dalam parpol itu juga merupakan salah satu pendewasaan demokrasi," pungkasnya. [lus/ted]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>