Sabtu, 20 Oktober 2018

Muslimat NU Bojonegoro Syukuran Kemenangan Khofifah di Pilgub Jatim

Selasa, 28 Agustus 2018 13:39:58 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Muslimat NU Bojonegoro Syukuran Kemenangan Khofifah di Pilgub Jatim

Bojonegoro (beritajatim.com) - Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro menggelar tasyakuran atas kemenangan Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indarparawansa sebagai Gubernur Jawa Timur peridoe 2019-2023.

Bentuk perayaan syukur itu dikemas dengan doa-doa dan penampilan musik religi di Gedung Olahraga (GOR) di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Senin (27/8/2018). Dengan dihadiri ribuan anggota muslimat disetiap 28 ranting.

Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro, Ririn Muktamiroh, mengatakan, selain syukuran atas kemenangan Ketua Umum Muslimat NU menjadi Gubernur Jatim, acara tersebut juga merupakan Harlah Muslimat NU Bojonegoro.

"Diharapkan dengan adanya perayaan ini bisa menambah semangat hiroh organisasi. Selian itu dalam HUT RI muslimat juga berperan dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Bojonegoro," ungkapnya.

Refleksi pada tahun politik ini, kata Ririn, muslimat tidak hanya melek dalam bidang agama, sosial, pendidikan, kesehatan, tapi juga melek dalam bidang politik. Terbukti, lanjut dia, beberapa anggota muslimat sukses menjadi pemimpin dan mulai mengikuti perhelatan Pilkada.

Sementara, Khofifah Indarparawansa mengajak kepada muslimat yang notabene biasanya paling rajin ke TPS, paling royal dan relatif solid serta kondusif ini diharapkan terus terjaga. "Saya berharap muslimat di seluruh Indonesia ini menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang berprestasi. [lus/kun]

Komentar

?>