Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Sidak Pasar Srimangunan, Pj Bupati Sampang H Jonathan Judianto Kecewa

Minggu, 26 Agustus 2018 10:15:35 WIB
Reporter : Zamachsari
Sidak Pasar Srimangunan, Pj Bupati Sampang H Jonathan Judianto Kecewa

Sampang (beritajatim.com) - Lantaran menuai keluhan hingga berujung banyaknya laporan masyarakat terkait pasar Srimangunan,  Pj Bupati Sampang H.Jonathan Judianto dengan didampingi oleh Kabag Humas Pemkab setempat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk meninjau langsung keadaan serta kondisi pusat perekenomian di kota bahari itu.

Alhasil setelah masuk ke dalam pasar, Pj Bupati merasa kecewa dan sempat marah kepada para Petugas Pasar.

Sebab, tumpukan sampah berserakan di dalam pasar ditambah pengaturan lapak pedagang yang amburadul di sepanjang lorong masuk kedalam Pasar Srimangunan membuat Jonathan semakin geram.

"Saya meninjau dan turun langsung ke pasar Srimangunan ini, karena ingin membuktikan atas laporan dari masyarakat, setelah melihatnya ternyata memang benar bahwa Pasar ini memang kotor, jorok dan bau, sampah menumpuk di mana-mana, sampai tempat dernase air ditumpuki sampah, jadi ada 2 hal di Pasar Srimangunan ini harus di cek secara langsung, yaitu masalah kebersihan dan tentang restribusi PAD nya," kata Pj Bupati Jonathan.

Untuk kebersihan ini karena petugas tidak diberikan fasilitas yang cukup, sedangkan restribusi PAD.

"Saya minta pertanggungjabannya kepada Kepala Pasar dan Disperidagtam selaku pengelola, karena lapak-lapak penjual tidak beraturan seperti ini sehingga mengganggu pengunjung yang mau membeli, padahal di lantai 2 belakang masih banyak kios yang kosong, bisa-bisa akan saya ajukan ke kejaksaan agar mereka-mereka itu disediki oleh kejaksaan, karena ini menyangkut pelayanan publik," tegas Jonathan.

Selanjutnya H Jonathan Judianto berharap Pasar Srimangunan adalah tempat jual beli masyarakat dan merupakan satu-satunya pusat perekonomian sehingga wajib menjadi percontohan dan menunjang PAD.

"Saya pribadi berharap agar Pasar Srimangunan ini bersih, tertib dan indah, oleh sebab itu marilah kita saling menjaganya agar sesuai dengan fungsinya, karena pasar Srimangunan selain letaknya berada di tengah-tengah kota, juga merupakan salah satu icon Kabupaten Sampang," harapnya.[sar/ted]

Tag : sampang

Komentar

?>