Rabu, 19 September 2018

Pakde Karwo Gabung NasDem, Jabatan Menteri Jokowi Menanti

Selasa, 21 Agustus 2018 18:16:46 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Pakde Karwo Gabung NasDem, Jabatan Menteri Jokowi Menanti

Surabaya (beritajatim.com) - Tawaran kepada Gubernur Jatim Soekarwo untuk masuk Partai NasDem disuarakan kembali oleh politisi di tingkat DPP.

Jika sebelumnya diungkapnya oleh Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Jatim Ipong Muchlisoni yang siap menyambut Pakde Karwo masuk ke Partai NasDem dengan karpet merah dan biru tua (warna kebesaran NasDem). Kali ini, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) yang memberikan tawaran kepada Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim itu.

"Pakde Karwo ini kami undang kapan saja di acara NasDem selalu menyempatkan datang. Pakde kalau masuk NasDem, jadi menteri, menterinya Jokowi. Pakde cocok jadi Menteri Dalam Negeri atau Menteri Urusan Ideologi Pancasila atau MenPAN RB. Menarik nggak ini kira-kira beritanya? Pakde cocok jadi menteri apa saja," kata Gus Choi kepada wartawan usai menyerahkan sapi kurban dari Partai NasDem kepada PWNU Jatim, Selasa (21/8/2018).

Gus Choi mengaku, pihaknya masih menunggu kehadiran Pakde Karwo di Partai NasDem.

"Saya statement seperti ini, karena memang Pak Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem) cocok dengan Pakde Karwo. Beliau mengakui kapasitasnya dan semuanya tentang Pakde. Pak Surya Paloh memang meminta saya agar terus membujuk rayu Pakde Karwo, dipersuasi. Sekarang belum mempan, padahal di partai lain nggak dapat tawaran apa-apa. Semisal, Pakde dijanjikan menteri oleh Pak SBY jika Pak Prabowo jadi, Insya Allah Pak Prabowo nggak jadi, yang jadi Pak Jokowi," paparnya.

Jika Pakde Karwo masuk NasDem, posisi yang cocok adalah Wakil Ketua Umum. Tapi, sayangnya di NasDem tidak ada struktur untuk posisi wakil ketua umum.

"Pakde minta apa saja posisi di NasDem, kita berikan. Mau jadi Ketua Dewan Pakar atau Wakil Ketua Umum, kita pikirkan. Posisinya di bawah Pak Surya Paloh. Kalau Pak Surya Paloh memberikan posisi ketua umum kepada Pakde, kita juga mendukungnya," pungkasnya. (tok/kun)

Tag : pilpres nasdem

Komentar

?>