Kamis, 20 September 2018

Pemkot Mojokerto Fasilitasi Perumahan Bagi ASN

Senin, 20 Agustus 2018 12:04:17 WIB
Reporter : Misti P.
Pemkot Mojokerto Fasilitasi Perumahan Bagi ASN

Mojokerto (beritajatim.com) - Pemkot Mojokerto memfasilitasi perumahan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan perumahan Satya Bahagia ASN Kota Mojokerto, Senin (20/8/2018).

Sebanyak 49 unit perumahan tersebut dibangun di lokasi Perumahan Citra Surodinawan Estate, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Perumahan bagi ASN dengan tipe 36/70 seharga Rp170 juta tersebut digagas Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto, Halila Rama Purnama.

"Pemkot Mojokerto bukan hanya menuntut bekerja tapi berfikir untuk kesejahteraan ASN. Meski sempat terkendal lahan, namun bisa dilewati dan menemukan BUMN bergerak di bidang perumahan. Yakni perumnas. Rencananya mulai bulan November 2017 lalu," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno berharap, ASN golongan 1 dan 2 mendapatkan rumah agar lebih semangat. "Dengan adanya perumahan ini, ASN mampu beli rumah sehingga bisa bekerja lebih meningkat. Nanti harapan kedepan tanah aset bisa dipakai," katanya.

Sehingga cicilan perumahan bagi ASN lebih murah dan meringankan beban ASN. Pemkot dan Kajari Kota Mojokerto akan ke Tarakan untuk melakukan study banding terkait program perumahan bagi ASN. Kedepan perumahan bagi ASN tersebut akan dikembangkan

"Yang cocok di Surodinawan tapi nantinya akan dikembangkan ke barat yakni Rejoto. Perumahan ini prioritas bagi ASN yang belum punya rumah sehingga diharapkan nantinya program ini akan berkelanjutan karena untuk saat ini pemkot ganya memfasilitasi," harapnya.

Perumahan bagi ASN ini dibangun di atas lahan seluas 6 meter x 12 meter dengan fasilitas dua kamar tidur, kamar mandi dan dapur. Di bagian depan rumah masih tersedia lahan kosong untuk taman dan di bagian belakang juga masih tersedia lahan untuk pengembangan. [tin/but]

Komentar

?>