Kamis, 22 Nopember 2018

NasDem Serahkan Sapi Kurban ke Organisasi Wartawan dan Masyarakat

Minggu, 19 Agustus 2018 19:40:41 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
NasDem Serahkan Sapi Kurban ke Organisasi Wartawan dan Masyarakat

Surabaya (beritajatim.com) - DPW Partai NasDem Jatim menyumbangkan hewan kurban ke berbagai organisasi masyarakat maupun komunitas masyarakat.

Pada peringatan Hari Raya Idul Adha tahun 2018 ini, DPW Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan 11 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hal ini dikatakan Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna di sela acara penyerahan empat ekor sapi hewan kurban ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Surabaya, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jatim di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya, Minggu (19/8/2018).

Dalam acara tersebut, Rendra datang bersama pengurus DPP NasDem Korwil Jawa Timur Sri Sayekti Sudjunadi dan Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlisoni serta pengurus DPW NasDem Jatim lainnya.

"NasDem Jatim ingin berbagi ke masyarakat di bulan dzulhijjah atau bulan haji untuk berkurban. Kami memohon bantuan teman-teman PWI, IJTI, AMSI dan SMSI, untuk kemudian bagaimana hewan kurban ini bisa tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan agar bersama sama berbahagia," ujar Rendra Kresna.

Tahun ini, DPW Partai NasDem Jatim menyerahkan sebanyak 11 ekor sapi kurban ke masyarakat melalui organisasi masyarakat.

Di antaranya adalah PWNU Jatim, PW Muhammadiyah Jatim, Masjid Sunan Ampel, Ponpes Langitan, PCNU Kabupaten Gresik, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jatim. Serta warga kampung Kedunganyar Surabaya (belakang kantor Badan Pemenangan Pemilu NasDem Jawa Timur).

Rendra yang juga Bupati Malang ini menambahkan, penyerahan hewan kurban ke masyarakat tidak hanya dilakukan DPW Partai NasDem, tapi juga dilakukan oleh DPD Partai NasDem tingkat kabupaten dan kota di Jatim.

"Tidak hanya DPW NasDem Jawa Timur, tapi juga NasDem di tingkat kabupaten dan kota," tuturnya.

Sebelum penyerahan di kantor PWI Jatim, Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlisoni menyerahkan dua ekor kambing ke SMK Tanwir Surabaya. Serta 1 ekor sapi bagi warga di perkampungan Kedunganyar.

"Saya senang sekali bisa datang ke sini. Saya menyampaikan permohonan maaf bagi warga, karena sudah 5 bulan ini kantor Bappilu Partai NasDem di Jalan Arjuno, kami belum pernah bersilaturrahmi ke sini," kata Ipong.

Ipong menambahkan, tidak ada maksud tertentu atas penyerahan hewan kurban satu ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut. Namun sebagai bentuk kepedulian buat masyarakat sekitar kantor bappilu.

"Mudah-mudahan penyerahan hewan kurban kami ini diridhoi Allah SWT. Selanjutnya hewan kurban ini monggo dibagikan kepada yang berhak di lingkungan warga sini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 3 Kelurahan Kedunganyar-Sawahan Surabaya, Soedarmono mengucapkan terima kasih. Karena baru kali ini ada bantuan hewan kurban dari partai politik.

"Warga saya menyambut baik atas bantuan hewan kurban dari Partai NasDem. Semoga di Pilpres (Pemilihan Presiden) 2019 bisa menang," harapnya. [tok/but]

Tag : nasdem

Komentar

?>