Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pemkot Malang Ingin Bangun Destinasi Wisata Halal

Kamis, 16 Agustus 2018 20:55:52 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Pemkot Malang Ingin Bangun Destinasi Wisata Halal

Malang (beritajatim.com) - Plt Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan Pemkot Malang sedang mematangkan rencana pengembangan wisata halal, serta membangun museum Al-Quran sebagai penunjang pariwisata Kota Malang.

"Konsep wisata halal akan meliputi semua destinasi wisata termasuk bagaimana hotel dan sentra kuliner bisa menyediakan sesuatu yang halal sesuai kaidah syar'i atau kaidah islam," kata Sutiaji, Kamis, (16/8/2018).

"Di hotel misalnya kedepan akan ada tempat sholat dan tempat wudhu yang sesuai syariat islam dan harus ada Quran di setiap kamar, sehingga bisa digunakan untuk beribadah bagi umat muslim. Termasuk di Mall harus ada standar musholla yang bisa mewadahi banyak jamaah sholat dan tempat wudhu yang layak," ujar Sutiaji.

Sementara untuk kuliner, konsep wisata halal akan diterapkan mulai dari makanan yang dijual halal, sehat dan aman. Menurut Sutaji, sebagai kota yang dihuni mayoritas muslim Kota Malang wajib menerapkan aturan ini.

"Pasalnya di berbagai daerah lain yang tidak berbasis Islam, sudah menerapkan konsep wisata halal dan ini ditangkap oleh Kota Malang. Kedepan bagaimana wisata halal ini kita kembangkan dengan baik sehingga bisa menambah wisatawan," papar Sutaji.

Sedangkan rencana pembangun Museum Quran, menurut Sutiaji berawal dari ide Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Abdul Haris. Pemkot Malang merespon posisif dan berencana mengembangkan hal itu.

"Museum Quran, nantinya akan dijadikan destinasi wisata. Konsepnya, nanti akan seperti yang ditunjukkan oleh ilmuwan Harun Yahya, sehingga masyarakat bisa belajar Quran di museum itu," tandasnya. [luc/but]

Komentar

?>