Minggu, 18 Nopember 2018

Ini Alasan Prabowo Minta Kartu Anggota NU

Kamis, 16 Agustus 2018 19:52:08 WIB
Reporter : -
Ini Alasan Prabowo Minta Kartu Anggota NU

Jakarta (beritajatim.com) - Bakal capres Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehangatan sikap Ketua PBNU Said Aqil Siradj beserta jajarannya yang bersedia menerima kehadirannya dan bakal cawapres Sandiaga Uno di kantornya, Kamis (16/8).

"Saya sangat berterimakasih penerimaan yang begitu baik dari NU. Saya merasa dari dulu deket dengan NU, dengan tokoh-tokoh NU. Saya dulu sangat dekat dengan Gus Dur, Hasyim Muzadinsama Said Aqil Siradj," ujar Prabowo di kantor PBNU, Salemba, Jakarta Timur, Kamis (16/8/2018).

Ia pun merasa terhormat dengan niat baik Said Aqil untuk membuatkannya kartu anggota PBNU. Menurutnya hal ini menunjukkan sikap NU yang netral dalam berpolitik.

Soal kartu keanggotaan NU, Prabowo mengatakan bahwa dirinya yang meminta terlebih dahulu kepada Said Aqil. Hingga akhirnya permintaannya disambut baik oleh jajaran PBNU.

"Kehormatan bagi saya sudah beberapa saat sebenarnya saya mengajukan (kartu anggota NU). Ini karena saya merasa dekat dengan NU. Saya kira sikap NU sangat wise, sangat bijaksana. NU tidak akan berpolitik praktis. NU adalah suatu organisasi untuk mewakili umat Nahdliyin, tetapi juga suatu gerakan moral. Beliau (Said Aqil) mengatakan NU penjaga moral," paparnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku meminta doa dari Said Aqil untuk kelancaran proses pencapresannya yang didampingi Sandaga Uno sebagai cawapresnya.

"Saya kira kedua pasang akan selalu diingitkan oleh beliau, oleh NU. Memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak NU hadir. Saya kira disitu lah saya katakan hebatnya NU. Kami minta doa dan doanya luar biasa," tandasnya. [jat]

Sumber : inilah.com
Tag : pilpres 2019

Komentar

?>