Sabtu, 22 September 2018

Pj Bupati Sampang Kukuhkan Pasukan Paskibraka

Rabu, 15 Agustus 2018 22:56:18 WIB
Reporter : Zamachsari
Pj Bupati Sampang Kukuhkan Pasukan Paskibraka

Sampang (beritajatim.com) - Sebanyak 70 putra putri daerah hasil seleksi untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) secara resmi dikukuhkan oleh Pj Bupati Sampang, H Jonathan Judianto. Pasukan tersebut akan melakukan tugasnya pada peringatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73.

"Paskibraka ini merupakan putra putri terbaik di Kabupaten Sampang. Selama sebulan penuh mereka tiada lelah melakukan latihan pagi, siang, sore hingga malam. Ini merupakan salah satu wujud bela negara," kata Pj Bupati H.Jonathan Judianto, Rabu (15/8/2018) malam.

Karantina selama sebulan untuk dicetak sebagai pasukan Paskibraka, lanjutnya, merupakan bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. "Saya berharap kepada seluruh Paskibraka nantinya bisa menjalankan tugas untuk mengibarkan sang saka Merah Putih hingga presesi penurunan bendera saat memperingati hari Kemerdekaan RI," jelas Jonathan.

Di tempat yang sama, Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman, juga mengatakan, yang dilakukan pasukan Paskibraka merupakan pengorbanan generasi muda yang patut dihargai. "Paskibraka ini adalah contoh generasi bangsa yang cinta tanah air. Mereka putra putri terbaik yang akan mengemban tugas berat untuk melakukan pengibaran bendara sebagai puncak peringatan HUT RI. Semoga Paskibraka bisa menjalankan tugas dengan sukses," harapnya. [sar/suf]

Komentar

?>