Minggu, 21 Oktober 2018

Rangkaian Hari Jadi ke-1139, Wawali Kediri Tutup Musaaqoh Tilawatil Qur'an

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:40:16 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Rangkaian Hari Jadi ke-1139, Wawali Kediri Tutup Musaaqoh Tilawatil Qur'an

Kediri (beritajatim.com) - Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Kediri dalam rangka Hari Jadi Kota Kediri ke 1139  yang bertempat di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri.

Dalam sambutannya, Ning Lik mengucapkan selamat untuk para peserta yang telah berhasil memperoleh juara di masing-masing cabang perlombaan dan menyemangati yang belum juara jangan patah semangat dan tetap terus berusaha.

“Tujuan MTQ ini bukan sekedar menjadi pemenang saja namun MTQ ini adalah syiar dan dakwah untuk  membumikan Al Qur’an dan menanamkan nilai kepada umat terlebih generasi muda khususnya generasi muda Kota Kediri memiliki sikap dan perilaku yang baik, yang selalu menebarkan kesejukan, kerukunan dan perdamaian serta mampu membawa perubahan secara total pada semua aspek kehidupan,” ujar Wakil Walikota Kediri.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Kediri ini menyampaikan bahwa hasil dari MTQ ini, dapat menjadi modal bagi Kota Kediri untuk mempersiapkan qori-qori’ah, hafidz-hafidzoh serta mufassir-mufassiroh yang nantinya akan diikutkan lomba MTQ di tingkat yang lebih tinggi.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota Kediri juga menyerahkan piala kepada para pemenang lomba MTQ secara simbolis.

Dari 500 peserta yang mengikuti lomba MTQ ini terpilih 48 orang pemenang dari 9 cabang perlombaan yakni tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, MHQ 10 juz, MHQ 20 Juz, MHQ 30 Juz, Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), MFQ dan Musabaqoh Khatil Qur’an (MKQ).

Perlu diketahui, untuk golongan tartil qori terbaik I Afano Ichsan dari Kelurahan Bangsal, dan  qoriah terbaik I Puteri Brillian Azizah dari SDN Burengan 2. Untuk tilawah anak-anak qori terbaik I Wabhan Ahsanil dari MI Al Irsyad, dan qoriah terbaik I Shalsa Auliya dari SD Plus Ar-Rahman. Untuk tilawah remaja qori terbaik I Jafar Rizky Baraba dari MTsN 2 Kediri dan qoriah terbaik I Rizki Faiza dari MAN 2 Kediri.

Untuk tilawah dewasa qori terbaik I M.Farid Chairul Anwar dari Ponpes Al-Amin dan qoriah terbaik I Zabarjada Jannatul dari Universitas Wahidiyah. Untuk MHQ 10 juz hafidz terbaik I Mohammad Ilham dari MAN 2 Kediri dan hafidzoh terbaik I Arina Salsabila dari PP. Al-Baqoroh. Cabang MHQ 20 juz hafidz/oh terbaik I Ngaza Khikmatu Maula dari PTQ. Untuk cabang MHQ 30 juz hafidz/oh terbaik I Nadilla Qurrota A dari Ar-Risalah.

Untuk MSQ terbaik I M.Rijal Musthofa, Intan Safitri dan Alya’ Izzatur Rohman dari MAN 2 Kediri. Untuk cabang MFQ terbaik I Nizar Nadhim, Ahmad Najib, dan Ahmad Alvani dari MAN 2 Kediri. Serta untuk cabang MKQ kontemporer terbaik I A.Faatih Athoillah dari MAN 2 Kediri dan MKQ naskah terbaik I M.Singgih Nursayidi.

Acara penutupan MTQ juga dihibur dengan penampilan grup nasyid Alfa Voice yang merupakan pemenang lomba Syiar Anak Negeri di salah satu stasiun TV nasional. Turut hadir dalam acara ini Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, dewan hakim MTQ, ketua dan panitia MTQ dan peserta lomba MTQ tingkat Kota Kediri. (adv/nng)

Komentar

?>