Rabu, 22 Agustus 2018

Mengapa Pakde Karwo Belum Tahu Dukung Siapa di Pilpres?

Jum'at, 10 Agustus 2018 15:06:38 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Mengapa Pakde Karwo Belum Tahu Dukung Siapa di Pilpres?

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim sekaligus Anggota Majelis Tinggi DPP PD, Soekarwo mengaku hingga saat ini belum mengetahui arah partainya mendukung siapa pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

"Saya memang dapat undangannya tadi pagi jam enam ke DPP Jakarta. Acaranya jam delapan pagi, enggak sempat berangkat. Saya mantau terus di media sosial, tapi saya akan mengikuti kabarnya. Ajudan saya minta kontak terus ke Jakarta," tutur Pakde Karwo ketika dikonfirmasi usai pelantikan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya, Jumat (10/8/2018).

Pakde Karwo memilih tidak hadir dalam pertemuan Majelis Tinggi DPP PD di Jakarta, Jumat (9/8/2018) pagi. Dia menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim.

Sebagaimana diketahui, pertemuan Majelis Tinggi Demokrat, yang mana Pakde Karwo menjadi anggotanya, untuk memutuskan arah politik Partai Demokrat dalam eskalasi Pilpres 2019.

Dia mengatakan, dia sudah mengajukan diri, kalau memang akan diputuskan sore dia bisa berangkat ke Jakarta pukul 14.00 WIB atau pukul 15.00 WIB. Tapi kalau siang ini diputus, Pakde pun akan batal berangkat ke Jakarta.

Ditanya arah dukungannya, apakah ke Prabowo atau ke Jokowi. Pakde Karwo enggan berkomentar. "Tidak ada mendukung siapa. Ini kan belum diputuskan, beritanya belum sampai ke saga," ujarnya.

Sekadar diketahui pada siang ini, Partai Demokrat melakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan arah dukungan partai. Pilihannga jatuh kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (tok/kun)

Komentar

?>