Senin, 15 Oktober 2018

Layak Cawapres Jokowi, Barikade Gus Dur: Mahfud MD Kader NU

Kamis, 09 Agustus 2018 07:08:27 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Layak Cawapres Jokowi, Barikade Gus Dur: Mahfud MD Kader NU
Mahfud MD (kiri) saat berada di kediaman Gus Sholah (foto: dokumen beritajatim)

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim Ahmad Arizal mendukung mantan Ketua MK Mahfud MD menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Kami sambut baik pernyataan sikap kiai-kiai kampung di Mojokerto kemarin, bahwa warga NU akan selalu taat pada pemerintah yang sah," katanya kepada beritajatim.com, Kamis (9/8/2018).

Menurut dia, apabila warga NU mengkritisi pemerintahan akan selalu dalam koridor kritik yang sopan, konstruktif, obyektif dan memberikan alternatif solusi.

"Ini karena warga NU yang menjadi bagian tak terpisahkan dari bangsa Indonesia akan selalu siap menjaga kehormatan pemimpin bangsa, terutama Presiden RI Joko Widodo. Baik sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara dari tekanan-tekanan politik dari pihak manapun yg akan merugikan kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.

Barikade Gus Dur memberikan kebebasan kepada Presiden Joko Widodo untuk menentukan dan memilih cawapresnya yang mempunyai integritas dan moralitas tinggi. Serta, tidak mempunyai beban masa lalu demi kepentingan ummat NU khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Pihaknya sangat berharap Jokowi tidak memilih cawapres yang bermasalah dan pernah mengkhianati Gus Dur dan keluarganya.

"Tenang Pak Jokowi, saya yakin NU tetap loyal kepada pemerintah, walaupun Cak Imin tidak jadi cawapres," tukasnya.

Dia berpendapat bahwa Mahfud MD yang layak menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi. Ini karena Mahfud MD bersih dan berpengalaman di legislatif, eksekutif, yudikatif serta ahli tata negara.

"Tidak benar yang disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj bahwa Pak Mahfud bukan kader NU. Beliau adalah putra tokoh NU di Madura dan juga beliau pengurus NU sebagai Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama masa khidmat 2012-2017. Kadar NU-nya sudah tak diragukan," pungkasnya. [tok/suf]

Tag : pilpres

Komentar

?>