Selasa, 23 Oktober 2018

Banyuwangi Bangun Mall Pelayanan Publik Jilid Dua

Kamis, 09 Agustus 2018 00:38:22 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Banyuwangi Bangun Mall Pelayanan Publik Jilid Dua

Banyuwangi (beritajatim.com) - Banyuwangi sukses mengaplikasikan inovasi pelayanan publik di daerahnya. Setelah menciptakan satu Mall Pelayanan Publik (MPP), nampaknya akan menambah pelayanan terpadu serupa.

"Saya bercita-cita di Genteng ditata dengan baik di lantai dua kalau bisa akan ada Mall Pelayanan Publik. Saya membayangkan jika tempat itu dikelola yang bagus maka akan ada Mall Pelayanan Publik pertama yang ada di tengah pasar rakyat. Dan ini akan menjadi inspirasi di negeri ini, seperti yang diinginkan oleh Pak Jokowi," kata Bupati Anas saat memberikan arahan di Ruang Rapat Rempeg Jogopati, Pemda Banyuwangi, Rabu (8/8/2018).

Bupati Abdullah Azwar Anas juga menyerukan, akan lebih mengedepankan pasar tradisional menjadi gerbang ekonomi daerahnya. Tidak hanya sekedar membangun, tapi juga mengubah wajah pasar daerah tersebut menjadi lebih tertata.

"Seiring dengan itu, kami akan mengambil alih pasar yang selama 30 tahun dikelola oleh pihak ketiga. Kami ingin mengelola kembali tahun ini," ungkapnya.

Pasar tersebut, lanjut Anas, yaitu Pasar Tradisional Genteng, Kecamatan Genteng dan Pasar Tradisional Rogojampi, Kecamatan Rogojampi. Anas juga meminta agar dua pasar ini dapat ditata dengan lebih baik, rapi dan menjadi tempat yang nyaman.

"Sehingga, sekarang kalau ada orang berebut keluar dari pasar, bisa jadi dua tahun atau paling lama satu tahun ke depan banyak yang beralih berebut kembali ke pasar,"

"Saya juga mencipta-citakan jika ada wisatawan yang datang ke sini tidak hanya datang menyerbu oleh di outlet-outlet terkenal, tapi bisa belanja di pasar tradisional karena kualitasnya bagus, harganya murah, karena sewanya murah dan lain-lain," ungkapnya. [rin/suf]

Komentar

?>