Minggu, 21 Oktober 2018

PJ Bupati Belum Mengajukan Mutasi Pejabat di Pemkab Bojonegoro

Sabtu, 04 Agustus 2018 08:03:49 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
PJ Bupati Belum Mengajukan Mutasi Pejabat di Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sejumlah jabatan kepala dinas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bojonegoro masih kosong. Jabatan yang kosong sementara masih diisi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) sementara atau pelaksana tugas (PLT).

Namun, sejauh ini, Penjabat Bupati Bojonegoro, Supriyanto belum melakukan pengajuan mutasi pegawai. Mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bojonegoro bisa dilakukan oleh Penjabat Bupati dengan mengajukan surat permohonan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

"Sekarang belum mengajukan (mutasi). Memang sejak pertama menjadi PJ sudah ada jabatan yang kosong," ujarnya, Jumat (3/8/2018).

Kewenangan Penjabat Bupati yang bisa dilakukan dengan mengajukan surat permohonan kepada Kemendagri salah satunya, pemekaran wilayah, anulir izin yang ditolak untuk dihidupkan kembali dan mutasi pejabat.

Beberapa pertimbangan, menurut Supriyanto, tidak dilakukannya mutasi diantaranya karena pejabat divinitif memiliki tugas sama dengan pejabat sementara. "Sehingga secara pelayanan dan program Pemkab tetap berjalan," terangnya.

Sedangkan, bupati yang terpilih dalam pemilu aturannya tidak bisa melakukan mutasi pejabat paska dilakukan pelantikan selama enam bulan. Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ini akan dilakukan pada September 2018 mendatang.

Beberapa kepala SKPD dan Camat yang masih kosong diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang, Sekretaris Daerah, dan Camat Gayam. [lus/kun]

Komentar

?>