Kamis, 15 Nopember 2018

Adik Ditangkap KPK, Ketum PAN Minta Maaf

Jum'at, 27 Juli 2018 13:04:48 WIB
Reporter : Hendra Brata
Adik Ditangkap KPK, Ketum PAN Minta Maaf

Jakarta (beritajatim.com) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku amat prihatin atas tertangkapnya Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan oleh penyidik KPK. Sebagai kakak, Zulkifli pun menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya dan seluruh masyarakat Lampung atas apa yang terjadi.

''Sebagai kakak tertua, wakil orang tua, kami sangat prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi,'' ujar Zulkifli dalam pesan singkatnya, Jumat (27/7/2018).

Dia mengaku, sejak kecil diri dan adik-adiknya dididik untuk selalu bekerja keras dan berbuat jujur. Zulkifli menyebut, peristiwa ini menjadi ujian bagi keluarganya.

Dia menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada KPK dan percaya KPK akan bertindak profesional. Zulkifli pun meminta Zainuddin untuk kooperatif.

''Sebagai ketua umum PAN, saya selalu mengingatkan kader-kader dimanapun berada untuk menjauhi perilaku korupsi,'' ujar Zulkifli.

Sebelumnya, KPK mengamankan Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan yang juga adik Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang sekaligus Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Sejak Kamis malam hingga dini hari telah diamankan 7 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah/Bupati, anggota DPRD, swasta dan pihak lain yg terkait. Tim KPK mengamankan uang Rp700 juta dalam pecahan Rp100rb dan Rp50rb. Diduga terkait dengan proyek infrastruktur. [hen/but]

Tag : pan

Komentar

?>