Senin, 22 Oktober 2018

5 JCH Pamekasan Dirawat di Arab Saudi

Rabu, 25 Juli 2018 18:59:25 WIB
Reporter : Samsul Arifin
5 JCH Pamekasan Dirawat di Arab Saudi

Pamekasan (beritajatim.com) - Lima Jemaah Calon Haji (JCH) Pamekasan yang terdiri dari dua kelompok terbang (kloter) berbeda, dikabarkan tengah mengalami sakit dan harus mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Arab Saudi, Rabu (25/7/2018).

Kelima JCH tersebut masing-masing Abdul Rosi dan Rusmi yang tergabung dalam Kloter 12, serta Ernawati, Mu'a dan Ridho'e yang tergabung di kloter 13. "Jemaah yang sakit dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), satu orang lainnya atas nama Mu'a dirawat di rumah sakit Arab Saudi," kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan Afandi.

Hanya saja pihaknya belum mengetahui secara pasti jenis penyakit yang dialami lima jemaah asal daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Soal jenis penyakitnya kami belum tahu pasti, soalnya menggunakan bahasa kesehatan. Sementara jemaah lainnya alhamdulillah sehat," ungkapnya.

Dari itu pihaknya mengimbau seluruh JCH asal Pamekasan agar selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola makan yang teratur dan tidak berakriviitas berlebihan selama menjalankan ibadah rukun Islam kelima.

"Tentu kami berharap agar para jemaah selalu menjaga kesehatan, kalaupun ada jemaah haji yang mau ziarah yang tidak begitu mendesak untuk sementara ditahan dulu. Sambil lalu menyimpan tenaga dan jangan terlalu di forsir untuk kegiatan yang bukan bagian dari perjalanan haji," pintanya.

Saat ini tercatat sebanyak 881 CJH asal Pamekasan, mereka berangkat melalui dua kloter berbeda. Masing-masing Kloter 12 dan 13. Kloter 12 berjumlah 442 jemaah dengan jumlah transportasi 10 Bus, sedangkan kloter 13 berjumlah 439 jemaah dengan jumlah transportasi 10 Bus. [pin/kun]

Komentar

?>