Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

KPU Jatim Tetapkan Khofifah-Emil Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Selasa, 24 Juli 2018 21:22:40 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
KPU Jatim Tetapkan Khofifah-Emil Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Surabaya (beritajatim.com) - KPU Provinsi Jawa Timur secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil Dardak sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih hasil Pilgub Jatim 2018.

Penetapan ini berdasarkan pada Surat Keputusa KPU Jawa Timur yang dibacakan oleh Ketua KPU Eko Sasmito.

"Dengan ini kami memutuskan bahwa pasangan calon dengan nomor urut 1 Khofifah-Emil Dardak merupakan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Terpilih tanpa gugatan," kata Eko.

"Pasangan Khofifah-Emil Dardak memperoleh suara total 10.465.284 atau sebanyak 55.55 persen," tambahnya.

Dengan ini, Eko mengungkapkan bahwa tugas KPU Provinsi Jawa Timur untuk menyelenggarakan Pilgub Jawa Timur 2018 telah usai. "Proses selanjutnya akan berada di ranah Kemendagri," ujarnya.

"Kewajiban KPU Jawa Timur untuk menyelanggarakan Pilguh Jatim 2018 sudah selesai. Ditandai dengan penuerahan berita acara kepada Pasangan Calon Terpilih," tegas Eko.

Sebagai informasi, acara Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih untuk Pilgub Jatim 2018, Selasa (24/7/2018), resmi dimulai sekitar pukul 20.00 WIB.

Rapat Pleno Terbuka Penetapan ini hanya dihadiri oleh Cagub dengan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa.

Informasi yang diterima oleh beritajatim.com, Cawagub dengan nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak berhalangan hadir karena harus mewakili Kabupaten Trenggalek pada acara Gelar Inovasi 40 Kepala Daerah di New York.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 2 Gus-Ipul Puti tidak nampak menghadiri acara ini. Ketua serta Sekretaris Tim Pemenangan, Hikmah Bafaqih dan Sri Untari, juga tidak nampak di area rapar pleno.

Acara Rapat Pleno Terbuka ini turut dihadiri oleh M. Roziki selaku Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil. Beberapa elite parpol pendukung dengan jargon "Wes Wayahe" ini pun nampak berada di lokasi.

Tiga orang Komisioner Bawaslu Jatim serta perwakilan dari KPU dari 38 Kab/Kota di Jawa Timur dan beberapa perwakilan ormas pun juga menjadi peserta rapat pleno ini.[ifw/ted]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>