Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bursa Kandidat Calon Presiden dan Wakil Presiden

Anies Baswedan Diminta Mengalah pada PKS

Minggu, 22 Juli 2018 12:36:38 WIB
Reporter : -
Anies Baswedan Diminta Mengalah pada PKS

Jakarta (beritajatim.com) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disarankan untuk menahan 'syahwat' politiknya untuk tidak maju sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2019 nanti.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada parpol pengusungnya di Pilgub DKI 2017 yakni PKS untuk menyodorkan kader terbaiknya di Pilpres 2019.

"Saatnya gantian Anies menunda syahwat politiknya untuk maju di pilpres 2019," kata Direktur Eksekutif Indonesian Public Institute (IPI) Karyono Wibowo, Minggu (22/7/2018).

Menurut dia, alasan menyarankan Anies memberi kesempatan kader PKS menjadi cawapres Prabowo, lantaran PKS telah merelakan kadernya Mardani Ali Seramengalah tidak menjadi calon wakil gubernur yang rencananya pada saat itu akan berpasangan dengan kader Gerindra Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 lalu.

"Sebab masuknya nama Anies Baswedan menggeser posisi Sandiaga Uno sebagai bakal cagub DKI sekaligus mematahkan libido politik kader PKS Mardani Ali Sera yang saat itu hendak diusung sebagai cawagub Sandiaga," tuturnya.

Mardani Ali Sera diketahui sebagai tokoh yang turut berperan dalam kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 lalu. Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini, saat itu menjabat sebagai ketua tim pemenangan Anies-Sandi.

Padahal sebelum Pilkada DKI dimulai, nama Mardani sempat dihembuskan PKS sebagai calon gubernur. Namun hal tersebut tidak dapat terealisasi lantaran PKS mendukung Anies-Sandi. Disisi lain nama Mardani masuk dalam daftar 9 cawapres yang disiapkan PKS untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019. [jat]

Sumber : inilah.com
Tag : pilpres 2019

Komentar

?>