Senin, 20 Agustus 2018

Tekan Lonjakan Harga

Pemkot Surabaya Siapkan 200 Kg Telur Murah per Hari

Sabtu, 21 Juli 2018 08:32:56 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
 Pemkot Surabaya Siapkan 200 Kg Telur Murah per Hari
Foto:dok

Surabaya (beritajatim.com) - Untuk menurunkan harga telur ayam yang tengah melonjak, Dinas Perdagangan (Disperindag) kota Surabaya telah mempersiapkan pasar murah bagi warga Surabaya.

"Setiap harinya sekitar 200 kg telur dijual di operasi pasar murah dengan harga Rp 22 ribu/kg," ucap Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya Wiwiek Widiyati.

Ratusan kilogram telur itu dijual di pasar murah secara bergilir. "Tiap hari kami gelar pasar murah di 2 kecamatan, jadi kalau per harinya kami menyediakan 400 kg," ungkapnya.

Wiwiek mengungkapkan, pasar murah untuk menekan kenaikan harga telur sudah dilakukan sejak 10 Juli lalu artinya sudah dilakukan di 17 titik pasar murah.

"Kami sudah melakukan pemantauan sejak Juni ketika harga mulai naik serta melakukan evaluasi untuk mengatasi tidak ada lagi kenaikan harga," ujar Wiwiek.

Dalam operasi pasar, Wiwiek mengaku bekerjasama dengan peternak dalam bentuk CSR.

"Info dari peternak harga di tataran peternak sudah turun tapi di pasar ternyata belum. Jadi kami tetap intervensi melalui operasi pasar sembari mencari ini apa penyebabnya harga masih tinggi," pungkas dia.

Sebagai informasi, untuk hari Sabtu(21/7/2018), Operasi Pasar Mandiri telur ayam ras direncanakan akan berada di Kantor Keluraha Tanjung Sari-Kecamatan Sukomanunggal dan Kantor Kelurahan Putat Jaya-Kecamatan Sawahan.[ifw/ted]

Komentar

?>