Senin, 20 Agustus 2018

Rumah Pria Melajang Hingga Tua Itu Segera Dapat Bantuan

Jum'at, 20 Juli 2018 22:26:12 WIB
Reporter : Zamachsari
Rumah Pria Melajang Hingga Tua Itu Segera Dapat Bantuan

Sampang (beritajatim.com) - Mawan (63) pria lajang sebatangkara asal Dusun Kebuwan, Desa Kebun Sareh, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, akhirnya bisa tersenyum. Rumahnya yang nyaris roboh tapi tetap ditempati segera direhab pemerintah setempat.

Beberapa waktu lalu Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto telah mendisposisikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) untuk segera memberikan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada pria yang akrab disapa Pak Mawan. Bantuan itu pada tahun anggaran 2018.

Akan tetapi bantuan tersebut masih diikutkan saat Perubahan Anggaran Kegiatan (PAK) 2018 karena kondisi pak Mawan sebelumnya luput dari pantauan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pak Mawan hanya mengandalkan hidup sebagai kuli angkut air bersih. Dia tidak berani menikah hingga usia lanjut karena tidak ingin istrinya ikut sengsara. Sehingga, dia memilih melajang.

Sementara untuk makan sehari-hari, kadang pak Mawan diberi oleh tetangganya. Bahkan, untuk kebutuhan penerangan rumah, Pak Mawan dibantu oleh warga disekitar yang menyalurkan listrik ke rumahnya. [sar/suf]

Tag : kemiskinan

Komentar

?>