Senin, 20 Agustus 2018

Uji Coba Jalur Satu Arah di Sampang Menuai Protes

Rabu, 18 Juli 2018 20:41:16 WIB
Reporter : Zamachsari
Uji Coba Jalur Satu Arah di Sampang Menuai Protes

Sampang (beritajatim.com) - Tiga hari sudah uji coba jalur satu arah atau oneway di sejumlah jalan raya di wilayah kota Sampang, Madura. Uji coba ternyata menuai protes dari warga. Bahkan, H Rahmad Hidayat Rifai anggota komisi I DPRD setempat ikut angkat bicara.

Warga di area pengalihan jalur yang dilalui kendaraan besar mengaku resah dan kecewa atas kebijakan pemerintah yang mendadak mengalihkan arus satu arah. Penyebabnya, pengalihan tanpa melibatkan warga saat sosialisai sebelumnya.

"Berkaitan dengan oneway yang sudah diujicobakan dalam beberapa hari ini, kami mohon untuk dikaji ulang karena adanya protes dari masyarakat Karang Entang (Kelurahan Gunung Sekar) jalan Imam Ghozali. Warga keberatan jalan raya dilalui jenis kendaraan non penumpang yaitu kendaraan pengangkut barang/box/truk/trailer yang bertonase besar melintas di jalan Imam Ghozali," kata pria yang akrab disapa Rahmad itu, Rabu (18/7/2018).

Lebih lajut pihaknya menyayangkan terhadap dinas terkait yang belum melaporkan rencana oneway tersebut ke legislatif. Padahal, pengadaan rambu-rambu, pengecatan marka jalan tentunya telah menghabiskan anggaran. Terlebih, belum tentu manfaatnya bisa diterima oleh masyarakat.

"Penerapan jalur satu arah ini mengunakan peraturan apa dan Perbubnya mana, kok tidak ada penjelasan kepada kami," keluhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, oneway atau jalur satu arah di kota Sampang ini meliputi jalan Bahagia, jalan Imam Ghozali dan jalan Kramat. Saat ini telah melalui tahap percobaan yang sudah berjalan 3 hari. [sar/but]

Komentar

?>