Senin, 20 Agustus 2018

Mahfud MD Minta Warga NU Tak Persoalkan Islam Nusantara

Rabu, 18 Juli 2018 19:14:26 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Mahfud MD Minta Warga NU Tak Persoalkan Islam Nusantara

Pamekasan (beritajatim.com) - Muhammad Mahfud MD mengajak mengajak warga Nahdliyin agar komitmen dan bersama-sama menjaga kebhinekaan bangsa serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan saat dirinya diplot sebagai pembicara dalam kegiatan Halal bi Halal dan dialog interaktif yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, aula kantor yang terletak di Jl Abd Aziz 95, Pamekasan, Rabu (18/7/2018).

Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah dalam Bingkai Kebhinnikaan', Mahfud MD diminta menunjukkan wujud dan langkah konkret mempertahankan kedaulatan NKRI. Kehadiran tokoh asal Madura itu juga diharapkan bisa memberikan pencerahan berkenaan dengan isu miring seputar NU.

"Perbedaan adalah hikmah yang tidak perlu dipermasalahkan, justru karena perbedaan bangsa Indonesia menjadi semakin kuat," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang akrab disapa Prof Mahfud.

Tidak hanya itu, Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) periode 2017-2021 juga mengupas berbagai persoalan yang sempat menjadi pembahasan publik dalam beberapa bulan terakhir. Salah satunya seputar Islam Nusantara yang tidak pernah habis menjadi pembahasan utama.

"Dari itu kami meminta agar masyarakat khususnya warga Nahdliyin tidak mempersoalkan Islam Nusantara yang selama ini diperdebatkan banyak pihak, apalagi di era digital seperti saat ini yang cenderung sulit dibenarkan mana informasi yang benar dan mana yang salah," pintanya.

Dalam kesempatan itu tampak hadir ribuan warga Nahdliyin dari berbagai wilayah di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, khususnya jajaran fungsionaris mulai dari tingkat cabang hingga tingkat ranting. Termasuk juga sejumlah perwakilan badan otonom hingga para undangan. [pin/but]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>