Senin, 20 Agustus 2018

Dicoret Dari Bacaleg, Anugrah Ariyadi Legowo

Rabu, 18 Juli 2018 16:25:42 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Dicoret Dari Bacaleg, Anugrah Ariyadi Legowo

Surabaya (beritajatim.com) - Meskipun dicoret sebagai Bacaleg PDIP, Anggota DPRD Kota Surabaya Anugrah Ariyadi mengaku legowo. Sebagai kader partai, Ia memastikan siap untuk menerima tugas apapun dari DPP.

"Nggak masalah Mas. Kalau memang dapat tugas lain dari partai, saya harus siap melaksanakan. Sebagai kader partai saya harus siap ditempatkan di mana saja," kata Anugrah.

Pria berlatarbelakang advokat ini turut membeberkan bahwa dirinya belum mengetahui info itu sebelumnya. Bahkan, Anugrah juga tidak mengetahui dengan pasti terkait tugas khusus dari DPP bagi dirinya.

"Saya malah baru tahu ini (kemarin, Selasa 17/7/2018) jadi ya apa tugasnya pun belum tahu saya apa. Tapi prinsipnya saya siap apapun itu," tegas Anugrah.

Sebagai informasi, dari 15 belas anggota DPRD Kota Surabaya yang tengah menjabat saat ini, hanya ada 12 orang yang mencalonkan kembali.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengungkapkan bahwa 3 orang lainnya mendapatkan penugasan lain dari DPP.

"Jadi 3 orang ini, Armuji dan Agustin Poliana kan maju ke DPRD Provinsi. Untuk Anugerah Ariyadi, ini mendapatkan tugas khusus dari DPP," ujarnya.

Di sisi lain, WS juga memaparkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan oleh PDIP kali ini berjumlah 50 orang atau sesuai dengan jumlah maksimal pagu regulasi Bacaleg sesuai Undang-Undang.

"Prosentase keterwakilan perempuan pun juga sudah sesuai regulasi. Perhitungan kami ada sekitar 36 persen Bacaleg wanita yang didaftarkan kali ini," jelas WS sesuai melakukan penyerahan berkas.

Disinggung terkait target kursi di DPRD Kota Surabaya, pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan bahwa capaian maksimal sudah dicanangkan oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Sekarang kan 12, kami targetkan pada Pileg 2019 ini bisa menjadi 30 lah. Berarti kan tinggal nambah 15 lagi. Bukan hal yang susah lah," pungkas WS.[ifw/ted]

Komentar

?>