Minggu, 21 Oktober 2018

Kaca Mobil Pengantar Bacaleg PKB Dipecah, Ini Respon Polisi dan KPU

Rabu, 18 Juli 2018 00:22:07 WIB
Reporter : M. Ismail
Kaca Mobil Pengantar Bacaleg PKB Dipecah, Ini Respon Polisi dan KPU

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kasus pecah kaca mobil milik pengantar bacaleg PKB saat daftar ke KPU Sidoarjo lansung direspon aparat kepolisian.

Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Rochsulullah mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban. Barang yang hilang dalam kejadian tersebut meliputi SIM, KTP dan Cek. "Petugas patroli juga sudah melakukan pengecekan di lapangan," kata Rochsulullah Selasa (17/7/2018).

Dia menambahkan, petugas patroli baru saja meninggalkan KPU  Sidoarjo 10 menit setelah kejadian. "Pelaku lebih cerdik dalam mencari situasi dalam berbuat kejahatan," tukasnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada para pendaftar bacaleg untuk tidak memarkir mobilnya tanpa ada keluarga atau saudara yang tinggal di kendaraan. Dia meminta kendaraan diparkir pada tempat yang aman dan terlihat. "Kami harap para rombongan parkir di tempat yang aman atau ada pihak keluarga yang mengawasi," imbuhnya.

Ketua KPU Sidoarjo H. M Zainal Abidin, mengatakan, pihaknya tidak menyangka jumlah massa dan rombongan banyak yang ikut datang ke KPU.

"Kejadian ini akan saya jadikan laporan. Kejadian ini juga di luar dugaan. Sebelum-sebelumnya juga tidak ada kejadian seperti ini," jawabnya.

Masih kata Zainal, untuk menghindari kejadian tidak terulang, pihaknya akan berkordinasi dengan aparat kepolisian. "Ya nanti kami akan kordinasi dengan aparat kepolisian demi keamanan bersama," terangnya. [isa/suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>