Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Pukul 22:00 WIB, Baru 14 Parpol Daftar Bacaleg ke KPU Pamekasan

Selasa, 17 Juli 2018 23:57:18 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pukul 22:00 WIB, Baru 14 Parpol Daftar Bacaleg ke KPU Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 14 partai politik (parpol) di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam sudah melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) ke KPU Pamekasan di Jl Brawijaya 34, Selasa (17/7/2018) malam.

"Sementara tinggal dua parpol yang belum mendaftar hingga pukul 22:00 WIB, yakni PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) dan Partai Perindo (Partai Persatuan Indonesia)," kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah kepada sejumlah wartawan.

Seyogyanya proses pendaftaran bakal caleg untuk momentum pemilu legislatif (pileg) dibuka sejak Rabu (4/7/2018). Namun hampir seluruh parpol justru mendaftar di hari terakhir, yakni hari ini. "Hari ini merupakan batas akhir sampai pukul 24:00 WIB, jika lewat jam itu berkas akan kami tolak dan tidak bisa ikut pileg 2019 mendatang," ungkapnya.

Berdasar catatan di KPU Pamekasan, Partai Garuda menjadi parpol pertama yang melakukan pendaftaran bakal caleg untuk pelaksanaan pileg 2019 mendatang. Disusul PAN, Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS, PPP, Partai Berkarya, Partai Hanura, PBB, Partai NasDem, PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan PSI.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, dua parpol lain yang belum melakukan pendaftaran yakni PKPI dan Partai Perindo dijadwalkan melakukan pendaftaran di masa injury time. [pin/suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>