Minggu, 16 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Hasil Pilgub Jatim Jadi Bahan Evaluasi PKB Sidoarjo

Rabu, 18 Juli 2018 00:00:16 WIB
Reporter : M. Ismail
Hasil Pilgub Jatim Jadi Bahan Evaluasi PKB Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) - Jebloknya suara PKB partai pengusung Cagub nomor 2 H. Saifullah Yusuf dalam Pilgub Jatim 2018 di Sidoarjo, dijadikan bahan evaluasi dalam Pileg 2019 mendatang.

Ungkapan itu disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin (Cak Nur) usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2019 di KPU setempat, Selasa (17/7/2018).

"Kekalahan suara PKB dalam Pilgub Jatim tidak menjadikan kami patah arang. Pengalaman yang ada kami jadikan bahan evaluasi dan instropeksi serta tetap waspada kedepannya dalam Pileg 2019. Dengan begitu, suara PKB tetap besar," katanya.

Untuk Pileg 2019, tambah Nur Ahmad, DPC PKB Sidoarjo menargetkan minimal 18 kursi. "Minimal suara PKB setiap kecamatan, ada satu bacaleg PKB yang terpilih," harapnya.

Cak Nur menjelaskan, dalam masalah pencalegan, PKB memakai sistem tahapan penjaringan dan fit and proper test. Bacaleg yang maju benar-benar kapabel dan punya integritas tinggi di masyarakat.

"Jadi yang berangkat mencalonkan diri di PKB, sudah punya modal, orangnya kapabel, berdedikasi tinggi dan basis massa yang ada," jelasnya. [isa/suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>