Jum'at, 19 Oktober 2018

Tokoh Tionghoa dan 2 Eks Ketua Partai Nyaleg di Gerindra

Selasa, 17 Juli 2018 22:15:31 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Tokoh Tionghoa dan 2 Eks Ketua Partai Nyaleg di Gerindra

Jember (beritajatim.com) - Partai Gerakan Indonesia Raya mengandalkan keragaman latar belakang etnisitas dan sosial serta mantan petinggi partai lain untuk mewujudkan target perolehan 12 kursi DPRD Jember, Jawa Timur, dalam pemilu 2019.

Mantan Ketua Partai Amanat Nasional Evi Lestari dan Ketua Partai Persatuan Pembangunan Sunardi masuk dalam 50 calon legislator yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Jember, Selasa (17/7/2018). Selain itu ada tokoh etnis Tionghoa, Ketua Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Jember Edi Darman yang menjadi caleg Gerindra di Daerah Pemilihan Jember 1.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember M. Satib mengatakan, masuknya sejumlah tokoh itu merupakan fenomena positif. "Ternyata Gerindra masih sangat menarik di mata masyarakat," katanya.

Satib bangga dengan pluralitas caleg Gerindra. "Gerindra adalah partai terbuka, maka kami menerima dari mana saja. Yang penting berlandaskan kebangsaan dan Pancasila," katanya.

Kondisi ini membuat Satib percaya diri. "Insya Allah target minimal 12 kursi akan teraih. Dari situ nanti, tujuan masyarakat Jember dan masyarakat Indonesia bahwa Prabowo menjadi presiden akan terwujud," katanya. [wir/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>