Jum'at, 19 Oktober 2018

PDIP Tidak Daftarkan Armuji ke KPU Kota Surabaya

Selasa, 17 Juli 2018 20:16:58 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
PDIP Tidak Daftarkan Armuji ke KPU Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji dipastikan tidak akan kembali menjadi Bacaleg untuk DPRD Kota Surabaya. Hal ini dikarenakan nama Armuji tidak turut didaftarkan oleh DPC PDIP Kota Surabaya ke KPU, Selasa (17/7/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana mengungkapkan bahwa hal ini dikarenakan Armuji mendapatkan tugas lain dari DPP partai berlogo banteng ini.

"Jadi Pak Armuji ini ditugasi untuk maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Timur. Selain Armuji, Agustin Poliana juga turut mendapatkan tugas yang sama. Kan untuk nama-nama Bacaleg ini kan SK nya dari DPP bukan kita yang menentukan," jelas Whisnu sesusai melakukan pendaftaran ke KPU Kota Surabaya.

Pria yang akrab disapa WS ini turut menjelaskan bahwa dari 15 anggota DPRD Kota Surabaya incumbent, hanya 12 orang yang mendaftarkan diri kembali.

"Jadi 3 orang ini, Armuji dan Agustin Poliana kan maju ke DPRD Provinsi. Untuk Anugerah Ariyadi, ini mendapatkan tugas khusus dari DPP," ujarnya.

Di sisi lain, WS juga memaparkan bahwa Bacaleg yang didaftarkan oleh PDIP kali ini berjumlah 50 orang atau sesuai dengan jumlah maksimal pagu regulasi Bacaleg sesuai Undang-Undang.

"Prosentase keterwakilan perempuan pun juga sudah sesuai regulasi. Perhitungan kami ada sekitar 36 persen Bacaleg wanita yang didaftarkan kali ini," jelas WS sesuai melakukan penyerahan berkas.

Disinggung terkait target kursi di DPRD Kota Surabaya, pria yang juga Wakil Wali Kota Surabaya ini mengungkapkan bahwa capaian maksimal sudah dicanangkan oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Sekarang kan 12, kami targetkan pada Pileg 2019 ini bisa menjadi 30 lah. Berarti kan tinggal nambah 15 lagi. Bukan hal yang susah lah," pungkas WS. [ifw/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>