Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Andalkan Mantan Birokrat, Demokrat Target Suara 15 Persen

Selasa, 17 Juli 2018 19:05:49 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Andalkan Mantan Birokrat, Demokrat Target Suara 15 Persen

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengaku mendapat target suara 15 persen dari DPP PD untuk Pileg 2019 di Jatim. Pada perolehan Pileg 2014 lalu, Demokrat memperoleh 13 kursi DPRD Jatim.

"Pendaftaran calon anggota DPRD Jatim hari ini, Demokrat memasang 45 persen untuk kuota perempuan. Saya kira ini kesempatan baik, kuota ini diikuti kualitas. Pemerintah memberikan kuota agar perempuan menaikkan kualitasnya. Untuk caleg di DPRD Jatim, Alhamdulillah terisi semua 100 persen," jelasnya kepada wartawan di kantor KPU Jatim saat mendaftarkan bakal calon anggota legislatif DPRD Jatim, Selasa (17/7/2018) petang.

Menurut Pakde, mengenai target DPP sebesar 15 persen, diperkirakan bakal tercapai dan bakal lebih. "Melihat perkembangan terbaru, saya kira lebih kalau 15 persen. Belum kalau dibantu wartawan," ujar Pakde Karwo setengah bercanda.

Pakde juga menjelaskan ada beberapa kader Muslimat NU dan wanita dari organisasi lainnya yang ikut mendaftar lewat Demokrat. "Ada guru yang pensiun dan mantan pejuang. Demokrat mengambil politik jalan tengah, yakni nasionalis religius," tuturnya.

Selain itu, juga ada beberapa mantan birokrat Pemprov Jatim yang maju lewat Demokrat untuk caleg DPRD Jatim. Di antaranya, mantan Kadisnak Jatim Maskur, mantan Kepala Bappeda Jatim Zaenal Abidin, mantan Kabiro Kesra Setdaprov Jatim Ratnadi Ismaon, mantan Inspektur Jatim Nurwiyatno dan mantan Kepala Badan Ketahanan Pangan Jatim Tutut Tri Herawati. (tok/kun)

Tag : pileg demokrat

Komentar

?>