Rabu, 17 Oktober 2018

Golkar Targetkan Naik 100 Persen di Pileg 2019

Selasa, 17 Juli 2018 18:15:34 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Golkar Targetkan Naik 100 Persen di Pileg 2019

Surabaya (beritajatim.com) - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Blegur Prijanggono, memasang target tinggi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Tidak tanggung-tanggung, Golkar menargetkan kenaikan kursi 100 persen untuk Kota Surabaya.

Ditemui usai mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Blegur menuturkan partainya menargetkan 8 kursi. Jumlah tersebut naik dari sebelumnya yang hanya 4 kursi.

"Dengan persiapan yang ada, kita optimis target itu bisa tercapai," ujar Blegur Prijanggono, Selasa (17/7/2018).

Tidak hanya itu, 50 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU juga murni berasal dari kader Partai Golkar. Mereka berasal dari pengurus harian pleno dan Asta karya (unsur masyarakat di luar partai yang tergabung dalam ormas Golkar).

"Sekitar 60 persen berasal dari pengurus harian pleno. Sisanya dari Asta karya," jelasnya.

Menurut Blegur, di prioritaskannya kader internal menunjukan bahwa proses kaderisasi yang ada di Partai Golkar berjalan dengan baik. Atas pertimbangan itu, partainya tidak membuka pendaftaran untuk caleg dari luar.

Begitu juga untuk kuota 30 persen bagi bakal calon anggota legislatif perempuan, Blegur mengaku juga tidak ada masalah. Bahkan menurutnya, ada satu daerah pemilihan (Dapil) yang kuota perempuanya melebihi kuota yang ditetapkan.

"Untuk komposisinya hampir sama antara bacaleg perempuan dan laki-laki. Untuk perempuan, kurang lebih ada 25 Bacaleg," imbuh Blegur.

Blegur kemudian mencontohkan di daerah pemilihan (dapil) I. Dari 10 kursi yang ada ada 4 Bacaleg dari perwakilan perempuan. Bahkan di dapil II untuk no 1, 2 dan 3 diisi oleh Bacaleg perempuan.

"Untuk memenuhi kuota perempuan kita tidak kesulitan. Karena di Golkar kader perempuannya juga banyak," pungkas Blegur. [ifw/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>