Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

H-1 Batas Akhir Pendaftaran Bacaleg, KPU Pamekasan Baru Terima 2 Parpol Pendaftar

Senin, 16 Juli 2018 19:26:12 WIB
Reporter : Samsul Arifin
H-1 Batas Akhir Pendaftaran Bacaleg, KPU Pamekasan Baru Terima 2 Parpol Pendaftar

Pamekasan (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan baru menerima dua pendaftar bakal calon legislatif dari partai politik (parpol) berbeda pada H-1 proses akhir pendaftaran pemilu legislatif (pileg) yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Kedua parpol yang melakukan pendaftaran tersebut, masing-masing Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Garuda. Jajaran pengurus dari dua parpol mendaftarkan para kader ke Kantor KPU Pamekasan Jl Brawijaya 34, Senin (16/7/2018) sore.

"Menjelang proses pendaftaran pileg 2019 berakhir, baru dua parpol yang sudah melakukan proses pendaftaran ke KPU Pamekasan. Pertama Partai Garuda, disusul Partai Amanat Nasional," kata Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah kepada beritajatim.com.

Selama ini sejumlah parpol seringkali melakukan pendaftaran di akhir deadline, palagi proses pendaftaran melalui parpol baru berakhir pukul 24:00 WIB, Selasa (17/7/2018) besok. "Biasanya memang di hari terakhir baru mendaftar, sebab di hari normal proses pendaftaran dibuka hingga pukul 16:00 WIB," ungkapnya.

"Tapi pada hari terakhir, proses pendaftaran akan kita gelar hingga pukul 24:00 WIB. Jadi besar kemungkinan semua parpol bakal melakukan pendaftaran Selasa besok, dan untuk hari ini baru dua parpol yang sudah mendaftar," sambung pria yang akrab disapa Hamzah.

Pihaknya juga langsung melakukan pengecekan administrasi dari dokumen yang diserahkan parpol, guna mengetahui kelengkapan ataupun kekurangan dari dokumen yang serahkan sebagai persyaratan. "Kalau sudah lengkap langsung kami beri tanda terima, kalau belum kita beri kesempatan untuk diperbaiki hingga besok," jelasnya.

"Namun dari dua parpol yang sudah melakukan pendaftaran (PAN dan Partai Garuda), semuanya kita beri tanda terima yang menandakan bahwa kedua parpol tersebut dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Termasuk kuota 30 persen perwakilan perempuan," pungkasnya. [pin/kun]

Komentar

?>