Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Semalam, AMPI Jatim Tasyakuran Pilgub dengan Gelar Nobar

Senin, 16 Juli 2018 08:37:30 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Semalam, AMPI Jatim Tasyakuran Pilgub dengan Gelar Nobar

Surabaya (beritajatim.com) - DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jatim menggelar nonton bareng (nobar) Final Piala Dunia 2018, Prancis melawan Kroasia di Cafe Buro, Jalan Sumatera Surabaya, Minggu (15/7/2018) malam. Prancis keluar menjadi juara dunia.

Acara ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng untuk merayakan tasyakuran atas kemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak pada Pilgub Jatim 27 Juni lalu.

"Kami bersyukur Pilgub Jatim berjalan lancar, sukses dan aman, sehingga bisa menghasilkan pemimpin baru yang diharapkan lebih baik dan mampu mensejahterakan masyarakat Jatim, khususnya kaum muda," ujar Ketua DPD AMPI Jatim Pranaya Yudha usai memberikan potongan tumpengnya kepada legenda Persebaya dan Timnas Indonesia, Yusuf Ekodono.

Menurut anggota F-PG DPRD Jatim ini, potensi kaum muda di Jatim sangat besar yakni kisaran 20 juta orang. Karena itu tugas AMPI selanjutnya adalah ikut mengawal kebijakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih supaya dapat memberdayakan kaum muda sesuai dengan janji-janji politik saat kampanye pilgub.

"AMPI adalah ormas kepemudaan pertama yang merekomendasikan dan mendukung Mas Emil supaya maju Pilgub Jatim merepresentasikan kalangan muda. Kami juga punya kewajiban mewujudkan pemerintahan Jatim ke depan bisa lebih baik karena adanya unsur pemimpin muda," tuturnya.

Tasyakuran Pilgub Jatim ini, kata Pranaya Yudha sengaja dirangkai dengan nobar Final Piala Dunia 2018, karena sebagian besar anggota AMPI juga senang olahraga bola. "Olahraga itu kegiatan yang positif. Daripada pemuda melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif, ya kami ajak untuk nobar final Piala Dunia supaya yang suka sepakbola bisa mengambil manfaat," ungkap pria yang mengaku menjagokan Kroasia dan akhirnya keok.

Dalam nobar kali ini juga dimeriahkan dengan kehadiran dua orang mantan pemain Timnas yakni Yusuf Ekodono dan Agung Prasetyo. "Nasi tumpeng tasyakuran AMPI Jatim untuk kesuksesan Pilgub Jatim ini saya berikan kepada legenda sepakbola Jatim Mas Yusuf Ekodono supaya bisa menginspirasi anak muda Jatim untuk berprestasi di bidang olahraga khususnya sepakbola," jelasnya.

Di sela-sela nobar, Yusuf Ekodono dan Agung Prasetyo mengaku lebih menjagokan Prancis menjadi juara dunia Piala Dunia 2018 sekaligus bisa membalas kelakahan mereka saat Piala Eropa 2016.

"Prancis saat ketemu Belgia cenderung bertahan. Kalau Kroasia mainnya terbuka, maka pertahanan bisa bahaya karena serangan balik Prancis cukup mematikan. Prancis punya pemain-pemain muda yang larinya cepat," pungkas Yusuf Ekodono, mantan kapten Persebaya Surabaya ini. [tok/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>