Sabtu, 21 Juli 2018

Dukung Anies Jadi Cawapres? Ini Jawaban Jusuf Kalla

Kamis, 12 Juli 2018 13:32:11 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
Dukung Anies Jadi Cawapres? Ini Jawaban Jusuf Kalla

Surabaya (beritajatim.com) - Bersama dengan beberapa nama lain seperti Tuan Guru Bajang ataupun Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini turut meramaikan bursa Cawapres pada Pilpres 2019.

Tokoh-tokoh nasional pun disebut-sebut sudah mendeklarasikan diri untuk siap mendukung langkah pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan itu ke kursi RI 2. Beberapa diantaranya adalah Sudirman Said dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hanya saja, dikonfirmasi saat meresmikan Graha RSI Surabaya A. Yani, jawaban dari Wakil Presiden Jusuf Kalla ternyata sangat mengejutkan. Pria yang pernah menjabat sebagai Wapres bagi dua Presiden berbeda itu menampik isu dukungan dari dirinya kepada sosok Anies Baswedan.

"Ha ha ha ha, kata siapa itu saya beri dukungan," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (12/7/2018).

Pada kesempatan berbeda, tokoh senior di Partai Golkar ini juga sempat memberikan sinyal bahwa sosok Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani turut memiliki kemungkinan untuk meramaikan bursa Cawapres.

"Yang pasti dukung Pak Jokowi atau kalau Ibu Puan (Maharani) mau, kita dukung juga," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla di Hotel Bidakara Pancoran-Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2018).

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengungkapkan bahwa sosok Anies Baswedan merupakan salah satu nama yang Ia pertimbangkan secara serius untuk menjadi Cawapres. Hanya saja, Anies tidak disiapkan untuk mendampingi Presiden Jokowi, melainkan untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam laga ketiganya pada gelaran Pilpres.

"Pak Anies salah satu calon, tokoh muda yang kami pandang capable. Jadi saya kira beliau calon serius juga. (Iya) calon wakil (Wapres) yang serius," ujar Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018). [ifw/but]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>