Senin, 19 Nopember 2018

JCH Pamekasan Masuk Kloter 12 dan 13

Kamis, 12 Juli 2018 12:59:16 WIB
Reporter : Samsul Arifin
JCH Pamekasan Masuk Kloter 12 dan 13

Pamekasan (beritajatim.com) - Jemaah Calon Haji (JCH) Pamekasan dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter) guna menjalankan ibadah rukun Islam kelima yang dijadwalkan berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat (20/7/2018) mendatang.

Dua kloter tersebut nantinya bakal menampung sebanyak 881 JCH asal daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Proses keberangkatan jemaah dibagi menjadi dua kloter, sebanyak 442 jemaah untuk kloter 12 dan sebanyak 439 jemaah untuk kloter 13," kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan Afandi, Kamis (12/7/2018).

Namun dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak empat JCH yang dipastikan gagal berangkat pada tahun ini. Tiga di antaranya meninggal dunia, sementara satu jemaah lainnya gagal berangkat karena hamil. "Secara umum JCH sudah melunasi BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) dan sudah siap berangkat," ungkapnya.

"Dalam artian secara umum persiapan seluruh dokumen JCH Pamekasan juga sudah selesai, tinggal menunggu proses (penyelesaian) visa. Nantinya mereka akan diberangkatkan tanggal 20 Juli 2018 mendatang," sambung Afandi.

Dari itu pihaknya berharap seluruh JCH agar selalu menjaga kesehatan, sehingga mereka bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk dan lancar. "Kami mengimbau kepada para JCH agar menjaga kesehatan, supaya ibadah hajinya lancar. Karena pada dasarnya haji itu adalah ibadah fisik," harapnya. [pin/but]

Tag : haji

Komentar

?>