Rabu, 19 September 2018

Kurang Seminggu Ditutup

Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg di KPU Ponorogo

Kamis, 12 Juli 2018 09:28:35 WIB
Reporter : Rudi Purnawan

Ponorogo (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten ponorogo hingga Rabu (11/7/2018) belum kedatangan partai politik manapun yang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg).

"Pendaftaran bacaleg hanya kurang satu Minggu. Tapi sampai sekarang, belum ada satupun parpol yang menyerahkan berkas bacalegnya pada kami," kata Muh Saifullah, defisi teknis KPU Ponorogo.

Pendaftaran Bacaleg telah dibuka sejak 4 Juli dan ditutup pada 17 Juli 2018. Ia menduga mengapa sampai saat ini belum ada parpol yang mendaftarkan bacalegnya dikarenakan masih proses pelengkapan berkas.

Ia memaparkan, pendaftaran bacaleg dilakukan melalui sistem online yaitu menggunakan sistem  informasi Pencalonan (Silon). "Setelah terdaftar di Silon, parpol harus mencetak hasilnya dan menyerahkan berkas bacaleg secara manual ke KPU," jelasnya

Apabila berkas pendaftaran telah masuk ke KPU, maka tahapan selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian. Jika terdapat kesalahan atau kekurangan, maka berkasnya akan dikembalikan untuk diperbaiki.

"Maka dari itu kami sangat berharap bahwa parpol segera untuk mendaftarkan bacalegnya agar kita yang bekerja lebih mudah dan begitupun sebaliknya, kalau masih ada yang salah kan masih ada waktu untuk memperbaiki lagi," tegasnya. [rud/suf]

Tag : pileg

Komentar

?>