Rabu, 19 September 2018

Bupati Pamekasan Terpilih Diminta Siapkan Perencanaan Program

Selasa, 10 Juli 2018 22:53:15 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Bupati Pamekasan Terpilih Diminta Siapkan Perencanaan Program

Pamekasan (beritajatim.com) - Pejabat (Pj) Bupati Pamekasan Fattah Jasin meminta bupati terpilih menyiapkan dokumen perencanaan program sebelum resmi dilantik sebagai pemimpin yang akan menjalankan roda pemerintahan periode 2018-2023.

Hal itu disampaikan sebagai upaya agar roda pemerintahan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam tidak tersendat, menyusul fase transisi di pemerintahan selama pelaksanaan pilkada serentak 2018. Dengan begitu, pasca dilantik bisa menjalankan program sesuai dengan gagasan visi misi dan program yang diusung saat kampanye.

"Kami sudah komunikasi dengan bupati terpilih (Badrut Tamam dan Raja'e berdasar rapat pleno rekapitulasi manual KPU Pamekasan), kami minta ada tim transisi dalam rangka mempersiapkan dokumen perencanaan program," kata Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Selasa (10/7/2018).

Dokumen perencanaan program tersebut tidak hanya untuk perencanaan jangka panjang, tapi tidak kalah penting juga untuk program jangka pendek. "Biasanya enam bulan pasca dilantik harus mempersiapkan perencanaan jangka panjang, jangka pendek dan tahunan," ungkapnya.

"Proses kerja tahunan melalui rencana kerja pemerintah tahun 2019 segera dimulai, maka visi misi bupati terpilih harus masuk pada APBD 2019. Sekaligus mempersiapkan diri untuk memenuhi janji politik yang sudah disampaikan saat kampanye politik, sehingga bisa segera dinikmati oleh masyarakat Pamekasan," jelasnya.

Selain itu pihaknya berharap dokumen perencanaan program tersebut nantinya bisa mengakomodir program yang dijanjikan saat kampanye pilkada. "Kami berharap nanti tidak hanya didominasi oleh visi misi bupati terpilih, tapi yang lainnya juga harus diakomudir. Sehingga menjadi kelengkapan program untuk masyarakat Pamekasan," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>