Sabtu, 17 Nopember 2018

Duet Prabowo-Gatot Jadi Lawan Terberat Jokowi

Selasa, 10 Juli 2018 22:31:22 WIB
Reporter : Hendra Brata
Duet Prabowo-Gatot Jadi Lawan Terberat Jokowi

Jakarta (beritajatim.com) -Jokowi sudah dipastikan akan maju kembali sebagai capres. Dan ada 5 nama diatas yang mengerucut menjadi cawapres Jokowi. Lalu siapakah lawan Jokowi? Dan bagaimana peluang mereka?

Menurut Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby, perkembangan terakhir, masih ada 3 (tiga) nama yang berpeluang menjadi capres. Ketiga nama tersebut adalah Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo, dan Anies R. Baswedan. Jika Prabowo maju sebagai capres, siapakah cawapres ideal Prabowo?

"Survei LSI Denny JA menyodorkan sejumlah nama cawapres yang berpeluang dan sering dibincangkan publik," ujar Adjie, Selasa (10/7/2018).

Dia menambahkan, dari nama-nama tersebut pasangan Prabowo-Gatot paling banyak didukung yaitu sebesar 35,6 persen, disusul pasangan Prabowo-Anies 19,6 persen, Prabowo -AHY 12,3 persen, Prabowo - Aher 10,2 persen, dan Prabowo dengan tokoh lain sebesar 12,4 persen.

Kemudian jika L Gatot Nurmantyo yang maju sebagai capres, siapakah cawapres yang bisa membuat Gatot menjadi lawan berat Jokowi? Dari nama-nama pasangan yang diuji dalam survei, pasangan Gatot Nurmantyo dan Anies R Baswedan adalah pasangan yang paling banyak didukung. Dukungan kepada pasangan Gatot-Anies sebesar 31,8 persen.

"Lebih besar jika dibandingkan dengan Gatot-AHY yang dukungannya mencapai 21,5 persen. Atau Gatot-Aher yang dukungannya mencapai 13,3 persen," ujarnya.

Adapun jika Anies R Baswedan yang maju sebagai capres, siapakah cawapres ideal menurut publik? Survei LSI Denny JA menunjukan bahwa pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah pasangan yang paling banyak didukung.

Dukungan pasangan Anies-AHY mencapai 33,4 persen. Kemudian disusul pasangan Anies-Aher 27,4 persen, dan Anies-Cak Imin sebesar 23,4 persen. [hen/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>