Sabtu, 21 Juli 2018

PAN Pastikan Program Khofifah-Emil Berjalan Usai Pelantikan

Selasa, 10 Juli 2018 08:58:48 WIB
Reporter : Ibnu F Wibowo
PAN Pastikan Program Khofifah-Emil Berjalan Usai Pelantikan

Surabaya (beritajatim.com) - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPRD Jawa Timur siap untuk memastikan bahwa program dari visi-misi pasangan Khofifah-Emil Dardak, selaku Gubernur Jawa Timur terpilih, akan bisa langsung diakomodir usai pelantikan.

Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim, Agus Maimun, memastikan bahwa partainya akan benar-benar memastikan hal itu. Tidak sendiri, Ia pun menjamin jika PAN bersama partai pengusung lainnya terus mengawal hal ini sejak proses KUA-PPAS 2018 2018.

"Karena kan dilantiknya nanti baru tahun 2019. Sementara proses KUA-PPAS ini kan tahun 2018. Jadi kita akan kawal itu, agar program Khofifah-Emil bisa tancap gas sejak awal pelantikan," jelas Agus ketika ditemui.

Lebih lanjut, pria yang juga Bendahara DPW PAN Jatim ini turut memastikan bahwa proses transisi atau yang biasa disebut oleh Khofifah sebagai tahapan navigasi program akan menjadi perhatian khusus.

"Ini nanti tentunya agar sejalan juga. Dari legislatif bisa sinkron. PAN di DPRD bersama partai pendukung lainnya siap untuk memastikan hal itu," pungkas Agus Maimun.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa telah memastikan akan benar-benar mempersiapkan pemerintahan Jawa Timur ke depan dengan sangat maksimal. Salah satu caranya adalah termasuk bersinkronisasi bersama para akademisi dan praktisi.

Keterlibatan para akademisi, khususnya yang berasal dari Unair, menurut Khofifah juga akan sangat membantu dirinya dalam mempersiapkan transisi kepemimpinan di Provinsi Jawa Timur.

"Transisi yang kalau dalam bahasa saya ini navigasi program ke depan, juga sudah saya bilang ke Pak Rektor untuk itu (melibatkan akademisi). Karena bagaimanapun itu kan penting," jelas alumni Fisip Unair itu.

"Seperti misalnya Fisip, ini kan para akademisi disana akan sangat membantu dalam kaitan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia yang akan jadi salah satu program jika mengacu pada Nawa Bhakti Satya,"

"Lalu di kesehatan juga ada Fakultas Kedokteran yang tentu akan sangat membantu. Juga akademisi-akademisi yang berkaitan dengan penganggaran bersama fungsi legislasi kelak. Jadi nanti pastinya akan ada beberapa akademisi dan juga praktisi yang akan saya libatkan," pungkas Khofifah. [ifw/suf]

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>