Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Inilah Harapan Khofifah terhadap Fisip Unair

Jum'at, 06 Juli 2018 22:08:04 WIB
Reporter : Syaikhu Rahman
Inilah Harapan Khofifah terhadap Fisip Unair

Surabaya (beritajatim.com) - Gubernur terpilih Jawa Timur versi hitung cepat, Khofifah Indarparawansa memiliki harapan tinggi terhadap Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Harapan itu disampaikan usai mengunjungi kampus Unair, Jumat (6/7/2018). Salah satunya adalah meningkatkan kualitas index demokrasi yang ada di Jawa Timur.

Sebagai alumni, Khofifah menekankan bahwa index demokrasi itu penting. Maka dari itu, Fisip Unair harus dapat bersinergi dengan baik bersama Fisip kampus lain.

Hal itu dinilai bisa direalisasikan dengan baik. Terlebih sekarang sudah ada banyak beasiswa untuk KPU dan Panwaslu. Di sana mereka diberi briefing ataupun pelatihan secara komprehensif supaya sesuai dengan regulasi yang ada.

"Jika mereka dibiarkan yang terjadi di lapangan akan banyak yang berjalan atas persepsi bukan regulasi," ujar Khofifah.

Tidak lupa Khofifah juga mengajak berbagai elemen dari perguruan tinggi Jawa Timur, khususnya Unair dapat bekerja sama dalam mensukseskan program PSDMK (Pengembangan Sumber Daya Manusia di Komunitas). Pasalnya index pembangunan masyarakat (IPM) Jawa Timur terendah di pulau Jawa.

"Karena kita tahu, Jawa Timur itu IPM berada di posisi terendah pulau Jawa," ungkapnya. [sya/but]

Berikut ini data IPM pulau Jawa yang Dilangsir dari website Badan Pusat statistik:

Jawa Timur: 70.27
Jawa Barat: 70.69
Jawa tengah: 70.52
Banten: 71.42
DI Yogyakarta: 78.89
DKI Jakarta: 80.06

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>