Selasa, 25 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Paska Kemenangan Hitung Cepat Pilgub Jatim 2018

Tiap Hari 300 Porsi Rawon dan Tempe Goreng Dihidangkan di Rumah Khofifah

Selasa, 03 Juli 2018 15:15:11 WIB
Reporter : Arini Dwi Sholikatin
Tiap Hari 300 Porsi Rawon dan Tempe Goreng  Dihidangkan di Rumah Khofifah
Suasana di rumah kediaman Khofifah, tamu masih berdatanga, Foto:Arini

Surabaya (beritajatim.com) - Meski sudah tujuh hari paska kemenangan hitung cepat pencoblosan Pemilihan Gubernur 27 Juni lalu, suasana di kediaman Khofifah Indar Parawansa kawasan Jemur Wonosari Surabaya masih terlihat ramai didatangi banyak orang.

Kemenangan hitung cepat membuat pendukung dan simpatisan berdatangan di rumah Khofifah yang bercat putih. Tuan rumah menyiapkan sejumlah hidangan untuk makan para tamu dan simpatisan pasangan urut No 1 ini. Saat ini paska 7 hari sekitar 300-400 porsi yang dihidangkan.

Terlihat di meja makan ada  rawon, bakso, lontong, soto, sambal goreng, capcay, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Bisa ratusan porsi lebih makanan yang ludes setiap harinya. 

Dari berbagai macam masakan ynag terhidang, ada menu wajib yang selalu hadir setiap hari. Rawon dan Tempe Goreng menjadi andalan dan favorit Khofifah untuk menjamu tamu. Menu tersebut adalah permintaan pribadi dari Khofifah sendiri.

Menurut keterangan dari Mbak Luluk, orang yang biasa membantu Khofifah untuk urusan dapur, selama tujuh hari ini katering dan masakan sendiri sudah dikerahkan untuk menyuguhi tamu yang datang.

"Hari pertama dan kedua saja hampir seribu porsi habis diserbu pendukung Khofifah bahkan nambah beberapa porsi karena kehabisan," kata Mbak Luluk petugas dapur, Selasa (3/7/2018). 

Hidangan masakan setiap hari berganti. Kadang penjual makanan keliling juga dikerahkan karena terlalu banyak tamu yang datang.

Tak tanggung-tanggung, hampir setiap hari dari pagi hingga malam, para tamu selalu di manjakan dengan berbagai masakan dan camilan yang tak henti terhidang. (arn/ted)

Tag : pilgub jatim

Komentar

?>